Sandi: Jalan Jatibaru Tn Abang Dibuka Setelah Sky Bridge Rampung

Indra Komara - detikNews
Kamis, 07 Jun 2018 15:06 WIB
Jalan Jati baru Tanah Abang/Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat dibuka setelah pembangunan sky bridge selesai. Pembangunan sky bridge harus bebas dari lalu lalang kendaraan.

"Sky bridge akan segera dibangun. Karena faktor keselamatan dan kesehatan kerja mengharuskan sky bridge harus clear bawahnya, kita akan buka setelah sky bridge selesai. Sekitar 2 sampai 3 bulan," kata Sandiaga di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (7/6/2018).




Sandi menjelaskan salah satu perjanjian dengan Ombudsman yakni pembangunan sky bridge. Sky bridge harus dituntaskan lebih dulu, mengingat faktor keselamatan warga saat proses pengerjaan.

"Perjanjiannya kita memenuhi sky bridge, dibiayai oleh penyertaan modal daerah. Kita sudah bisa percepat sebenarnya setelah lebaran. Jalan Jatibaru itu kalau dibangun berbahaya melintas di bawah, ada yang jatuh. Keselamatan dan kesehatan kerja (jadi) esensial," katanya.

Pihak Pemprov juga sudah mengomunikasi pembangunan ini ke Ombudsman dan kepolisian.

"(Ombudsman) Sudah aman alhamdulillah. Ada yang bilang (proyek) bisa 2,5 bulan tapi saya sampaikan bahwa keselamatan utama, safety first," ujar Sandi. (idn/fdn)