DetikNews
Kamis 07 Juni 2018, 14:25 WIB

PD Diajak Gabung ke Koalisi Keummatan, SBY: Bantu Rakyat Dulu

Yulida Medistiara - detikNews
PD Diajak Gabung ke Koalisi Keummatan, SBY: Bantu Rakyat Dulu Ketum PD SBY bersama istrinya, Ani Yudhoyono. (Usman Hadi/detikcom)
Jakarta - Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sedikit menyinggung soal koalisi untuk Pilpres 2019. Dia memberi jawaban soal PD yang diajak bergabung ke Koalisi Keummatan.

"Janganlah, saya tidak mau bicara politik dulu, bantu rakyat dulu, nanti pada saatnya," kata SBY di kantor DPP Demokrat, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (7/6/2018).


Dia memberi penjelasan itu ketika menjawab pertanyaan soal ajakan bergabung ke Koalisi Keummatan, yang didorong Habib Rizieq Syihab. SBY menegaskan kembali saat ini koalisi belum akan menjadi fokusnya.

"Koalisi nanti, bantu rakyat dulu," ujar Presiden RI ke-6 itu.


Seperti diketahui, saat ini SBY dan elite Demokrat, seperti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sering melakukan safari politik di berbagai daerah sebagai modal pemenangan Pemilu 2019. Demokrat belum menentukan arah koalisi partainya, apakah bergabung dengan Koalisi Keummatan atau merapat ke kubu Joko Widodo. Demokrat sendiri masih mendorong adanya poros ketiga.

Sebelumnya, Partai Gerindra menawarkan jatah kursi menteri ke Partai Demokrat dan PKB bila bersedia bergabung dengan Koalisi Keummatan. Kedua partai tersebut belum memberi sinyal siap bergabung ke Koalisi Keummatan.
(yld/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed