DetikNews
Rabu 06 Juni 2018, 19:55 WIB

Polisi Buru Pelaku Lain di Pencurian 32 Karung Gabah di Tangerang

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Polisi Buru Pelaku Lain di Pencurian 32 Karung Gabah di Tangerang Ilustrasi borgol (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Jakarta - Polisi menangkap satu dari tiga pelaku pencurian gabah padi di Mauk, Kabupaten Tangerang. Mereka membawa kabur 32 karung gabah menggunakan 2 mobil.

"Pelaku melakukan pencurian terhadap gabah padi di pabrik pengilingan beras milik dengan menggunakan 2 unit mobil losbak, dimana pabrik penggilinhan jauh dari pemukiman warga agar," kata Kapolsek Mauk Kompol Teguh Kuslantoro dalam keterangannya, Rabu (6/6/2018).

Tersangka yang sudah tertangkap bernama Rohaili. Dia ditangkap di Lebak, Banten pada Selasa (5/6) lalu, sedangkan 2 rekannya Kholid dan Sadira masih buron.

Mereka melakukan pencurian pada 2 Juni lalu sekitar pukul 02.30 WIB di pabrik milik Zarkasih di Desa Mekar Kondang, Sukadiri, Tangerang. Saat itu aksi pelaku sempat dipergoki pekerja pabrik.


Kawanan pelaku langsung kabur menggunakannya mobil dan dikejar oleh beberapa orang pekerja pabrik. Di tengah pelarian itu, salah satu mobil yang digunakan pelaku mogok.

"Mobil salah satu pelaku yaitu Daihatsu pikap B 9341 BAL yang berisi 32 kantong gabah mogok di pinggor jalan namun sopir sudah melarikan diri," imbuhnya.

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa satu mobil pikap dan 32 karung gabah. Tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.
(abw/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed