DetikNews
Rabu 06 Juni 2018, 14:24 WIB

Via Vallen Diimbau Lapor Polisi soal Pelecehan di Medsos

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Via Vallen Diimbau Lapor Polisi soal Pelecehan di Medsos Foto: Via Vallen fans berat MU
Jakarta - Pedangdut Via Vallen mengaku dilecehkan oleh seorang pemain sepakbola terkenal lewat media sosial. Polisi mengimbau Via membuat laporan soal dugaan pelecehan tersebut.

"Pelecehannya seperti apa? Kalau cuma ngomong begitu, sebaiknya korban laporan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Rabu (6/6/2018).

Argo mengatakan, dengan adanya laporan, polisi dapat meminta keterangan Via sebagai pihak korban. Polisi juga akan mengecek unsur pidana dalam kejadian itu.

"Karena kalau ada laporan itu, polisi ada dasar untuk mengundang yang bersangkutan kemudian kita lebih memudahkan minta keterangan kan gitu. Kalau misalnya kita yang melakukan sendiri, kita lihat dulu, itu masuk unsur atau tidak," ujar dia.


Soal pasal apa yang mungkin menjerat si pelaku, Argo belum bisa memastikan. Dia kembali mengimbau Via melapor agar polisi mengetahui duduk perkara sebenarnya.

"Kemudian kira harus cek di mana kejadiannya, panjang gitu loh. Lebih bagus korban melapor. Kalau merasa dirugikan atau apa pun terhadap korban, silakan melapor," papar dia.


Dugaan pelecehan itu ramai dibahas oleh netizen saat Via mem-posting InstaStory pada Selasa (5/6) kemarin. Via juga menuliskan dirinya kerap dilecehkan oleh pemain sepakbola terkenal.

Selain itu, Via mengunggah screenshot percakapannya dengan pria yang diduga telah melecekannya. Namun foto dan identitas pelaku disamarkan.


Tonton video Road Manager Via Vallen Ribut dengan Wartawan:

[Gambas:Video 20detik]


(knv/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed