DetikNews
Rabu 06 Juni 2018, 13:29 WIB

Anang Dukung Via Vallen yang Bongkar Pelecehan Seksual di IG

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Anang Dukung Via Vallen yang Bongkar Pelecehan Seksual di IG Anggota DPR Anang Hermansyah (Gibran/detikcom)
Jakarta - Pedangdut Via Vallen malah di-bully di Instagram karena membongkar pelecehan seksual yang diterimanya dari terduga pesepakbola top tanah air. Anggota DPR Anang Hermansyah membela Via Vallen.

"Kita harus mendukung langkah Via Vallen yang membuka tindakan tidak patut oleh siapapun terhadap perempuan," tegas Anang kepada wartawan, Rabu (6/6/2018).

Anang sangat mendukung keberanian Via Vallen yang mengungkapkan tindakan tak senonoh itu. Anang malah menyarankan Via Vallen membawa masalah ini ke kepolisian.

"Bila perlu, bawa masalah tersebut ke ranah hukum. Tindakan orang tersebut telah merendahkan perempuan dan profesi pekerja seni. Ini harus kita lawan bersama-sama," ujar Anang yang merupakan politikus PAN itu.

Anggota DPR berlatar belakang penyanyi itu menyebut pelecehan terhadap Via Vallen seharusnya jadi catatan bagi pekerja asing lainnya. Anang juga meminta PSSI bertindak terhadap terudga pesepakbola berkewarganegaraan Kroasia itu.

"Peristiwa ini juga buat catatan bagi pekerja asing yang bekerja di Indonesia. Selain kewajiban bisa berbahasa Indonesia, mereka juga harus faham kultur Indonesia, budaya ketimuran," ucap suami Ashanty itu.

"Saya menyerahkan sepenuhnya ke PSSI untuk bersikap. Jika mnggunakan perspektif perlindungan perempuan, tindakan oknum tersebut semestinya harus mendapat sanksi. Ini sebagai wujud komitmen negara memberi perlindungan kepada perempuan," tegas Anang.



Curhatan Ashanty Soal Hubungannya dengan Millendaru, selengkapnya cek di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed