DetikNews
Selasa 05 Juni 2018, 22:36 WIB

Pelepasan Saham Anker Bir Dibahas dengan DPRD DKI Usai Lebaran

Mochamad Zhacky - detikNews
Pelepasan Saham Anker Bir Dibahas dengan DPRD DKI Usai Lebaran Sandiaga Uno memamerkan OK-OCE di depan warga Bekasi Timur. (Marlinda/detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta sudah melayangkan surat ke DPRD DKI mengenai rencana pelepasan saham di PT Delta Djakarta Tbk. Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno memperkirakan pembahasan pelepasan saham perusahaan bir itu dengan DPRD DKI digelar setelah Lebaran tahun ini.

"Kita menunggu juga (agenda dari DPRD). Surat sudah dilayangkan ke DPRD. Pembahasannya dengan DPRD mungkin setelah Lebaran," kata Sandiaga di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (5/6/2018).


Ia menyatakan pelepasan saham Delta juga masih dibahas di kalangan internal Pemprov DKI. Prosesnya saat ini dalam tahap penunjukan penasihat keuangan.

"Prosesnya sekarang ada di penunjukan penasihat keuangan yang akan kita lakukan," ujar Sandiaga.

Sebelumnya, Sandiaga mengatakan pendapatan Delta Rp 48 triliun tidaklah besar. Sandiaga menyebut pendapatan Rp 48 triliun bisa didapatkan dengan mudah.


Sandiaga menjelaskan, bila saham milik Pemprov DKI dijual, akan didapatkan dana Rp 1 triliun. Dana Rp 1 triliun tersebut bila didepositokan dapat menghasilkan rata-rata Rp 40 miliar.

"Let's say, konservatif, dapat Rp 1 triliun. Kita depositoin. Sekarang bunga deposito berapa? Bunga yang tertinggi? Empat persen. Empat persen ya kurang-lebih. Nggak ngapain-ngapain saja kita terima Rp 40 miliar per tahun. Itu finance one on one," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (17/5).
(zak/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed