detikNews
Selasa 05 Juni 2018, 21:05 WIB

Cerita Petugas Evakuasi Korban Kebakaran Gedung di PRJ

Sahaya Anisa - detikNews
Cerita Petugas Evakuasi Korban Kebakaran Gedung di PRJ Kebakaran di Arena PRJ (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
FOKUS BERITA: Gedung di PRJ Terbakar
Jakarta - Petugas Pemadam Kebakaran memastikan penanganan kebakaran gedung Pusat Niaga Arena JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, sudah selesai. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Pernyataan tersebut disampaikan Kasi Ops Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat Syarifudin saat diwawancarai wartawan di depan pintu masuk PRJ Pintu 9, Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (5/6/2018) pukul 20.16 WIB.

Syarifudin menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi sekitar pukul 17.05 WIB ini. Sebelumnya, memang sempat ada empat orang yang terjebak dalam kebakaran, tapi seluruhnya sudah bisa dievakuasi petugas.


"Evakuasinya kita melalui tangga dalam, melalui tangga. Kita lewat tangga, kita arahkan gitu, karena kan dia nggak tahu jalur karena gelap, ya kita arahkan. Jadi sudah bisa kita amankan semua," jelasnya.

Kasi Ops Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat Syarifudin Kasi Ops Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat Syarifudin (Sahaya Anisa/detikcom)

Menurut Syarifudin, seluruh korban yang terjebak sehat saat dievakuasi. Tidak ada yang pingsan atau mengalami cedera, begitu pula dengan tim pemadam kebakaran yang diterjunkan.

Syarifudin mengatakan ada 24 unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi. Seluruhnya kini sudah kembali ke pangkalan masing-masing. Api bisa dipadamkan pada pukul 18.25 WIB.

"Sudah aman. Sudah selesai," ujarnya.


Terkait apa penyebab kebakaran ini, Syarifudin belum bisa menjawab. Dia menyerahkan hal tersebut kepada pihak kepolisian.

"Kalau untuk penyebab, sampai saat ini kita belum tahu karena masih dalam penyelidikan kepolisian," katanya.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu sebelumnya menyatakan timnya akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Olah TKP dilakukan untuk mengidentifikasi penyebab terjadinya kebakaran.
(hri/fdn)
FOKUS BERITA: Gedung di PRJ Terbakar
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com