DetikNews
Selasa 05 Juni 2018, 20:46 WIB

Jelang Pembahasan APBD-P 2018, Sandi Klaim Coret 'Anggaran Siluman'

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Jelang Pembahasan APBD-P 2018, Sandi Klaim Coret Anggaran Siluman Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno (Foto: Muhammad Fida Ul Haq)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengklaim telah mencoret anggaran siluman yang ada di APBD Perubahan (APBD-P) 2018. Salah satu yang dicoret Sandiaga adalah anggaran pembangunan 19 puskesmas di Jakarta.

"APBD-P sudah pembahasan (di eksekutif), sudah menyisir ada beberapa anggaran yang harus kita nol kayak pengadaan puskesmas," kata Sandiaga di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Selasa (5/6/2018).


Sandiaga menyebut berhasil menghemat anggaran hingga 20 persen. Dia mengaku ikut menghapus anggaran kajian-kajian dan seminar yang berbiaya miliaran rupiah.

"Saya rasa kalau diberi kesempatan bisa hemat luar biasa, dinas saya kasih dorongan agar anggaran tepat sesuai sasaran sesuai arahan BPK. Anggaran sedang dihitung, ancer-ancer sekitar 20 persenan hemat," jelasnya.


APBD-P akan segera dibahas dengan DPRD pada bulan Juli mendatang. Sandiaga juga mendorong PNS DKI ikut memilah-milah anggaran di APBDP 2018.

"Kita juga ingin memacu mereka menyisir anggaran lagi memastikan efektivitas pelayanan masyarakat," jelasnya.


(fdu/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed