detikNews
Selasa 05 Juni 2018, 20:13 WIB

Bamsoet Harap Kenaikan Tunjangan Bikin Babinsa Senang

Faiq Hidayat - detikNews
Bamsoet Harap Kenaikan Tunjangan Bikin Babinsa Senang Bambang Soesatyo (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menilai kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaikan tunjangan Babinsa sudah tepat. Ia pun mendukung kebijakan itu.

"Alhamdulillah saat ini gaji Babinsa perwira naik hampir 771 persen. Kami DPR mendukung penuh bagaimana pun juga prajurit harus disejahterakan," kata Bamsoet kepada wartawan di Mabes TNI, Jalan Cilangkap, Jakarta, Selasa (5/6/2018).


Ia menilai selama ini banyak personel Babinsa yang mengeluh karena gaji tak cukup. Bamsoet berharap kenaikan tunjangan itu membuat para personel Babinsa senang.

"Banyak mengeluhkan gaji mereka terima tidak cukup karena mereka punya kewajiban menyapa masyarakat. Mereka punya list dan harus keliling, kenaikan ini berharap mereka senang," ujarnya.


"Mereka tugas langsung ke masyarakat dengan gaji saat ini tidak mencukupi situasi ekonomi dan harga naik. Itu keputusan tepat dan dapat membantu meningkatkan kinerja Babinsa," sambungnya.

Sebelumnya, Jokowi mengumumkan kenaikan tunjangan untuk Babinsa. Tak tanggung-tanggung, kenaikan tunjangan Babinsa hingga 771 persen.

"Selain itu khusus untuk Babinsa, saya kalau pas ke daerah, kalau turun ke desa, itu mendengar. Oleh sebab itu, Babinsa juga dimulai nantinya di bulan Juli, akan ada kenaikan pendapatan operasional yang biasanya per bulan terendah itu Rp 310.000, akan dinaikkan menjadi Rp 2.700.000. Ini melompat 771 persen," ujar Jokowi saat acara buka bersama TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (5/6).
(fai/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed