DetikNews
Selasa 05 Juni 2018, 19:37 WIB

Menhub Cek Titik Penyedia BBM di Jalur Tol Fungsional Brebes

Eva Safitri - detikNews
Menhub Cek Titik Penyedia BBM di Jalur Tol Fungsional Brebes Foto: Menhub Budi Karya cek kesiapan BBM di Jalur Tol Fungsional Brebes (Eva/detikcom)
Brebes - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan ketersediaan BBM selama Lebaran 2018. Salah satu yang dicek ada di jalur tol fungsional Brebes.

Pantauan detikcom, setibanya di Rest Area KM 321 tol Pejagan-Pemalang, Budi langsung mengecek ketersediaan BBM yang disediakan. Di setiap pom bensin Pertamina menyiapkan tiga jenis pengisian bensin.


Budi menyebut Pertamina sudah siap mengantisipasi kepadatan dalam pengisian BBM. Dengan tiga jenis pengisian bensin itu dinilainya akan mengurangi antrean.

"Saya lihat Pertamina cukup siap karena di setiap rest area ada 3 paket, ada yang pake nozel, pompa dan alami (jerigen) dan itu dalam paket 10 liter, 5 liter, dan 1 liter," ungkap Budi di Rest Area KM 321 tol Pejagan-Pemalang, Brebes, Jawa Tengah, Selasa (5/6/2018).
Menhub Cek Titik Penyedia BBM di Jalur Tol Fungsional BrebesFoto: Menhub Budi Karya cek kesiapan BBM di Jalur Tol Fungsional Brebes (Eva/detikcom)

Bagi kendaraan yang kehabisan BBM di tengah jalan, Pertamina juga telah menyiapkan motor pengisi BBM. Setiap motor berisi sekurang-kurangnya 50 liter dan beroperasi secara mobilitas.

"Kalau nozelnya masalah ada yang manual. Kalau kejadiannya tidak di sini sudah disediakan motor yang bisa mengangkut 5x10 liter dan ada yang satu liter," ucap Budi.

Di lokasi yang sama, Plt Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan saat ini sudah tersedia bensin premium di lebih dari 2.000 titik pom bensin di jalur mudik Trans Jawa. Jenis penyedia BBM-nya pun disediakan dengan cara yang berbeda.

"Banyak kalau seluruh jalan tol. Ada banyak sekali. Kita hampir setiap 5 km dengan fasilitas yg berbeda. Setelah itu ada juga yang menggunakan motor ada sekitar di Jawa 255 motor," tutupnya.
(ams/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed