detikNews
Selasa 05 Juni 2018, 18:59 WIB

Selidiki Penyebab Kebakaran, Polisi Segera Olah TKP di Gedung PRJ

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Selidiki Penyebab Kebakaran, Polisi Segera Olah TKP di Gedung PRJ Kondisi gedung pusat niaga JIExpo Kemayoran, Selasa (5/6/2018) Foto: Samsudhuha Wildansyah-detikcom
FOKUS BERITA: Gedung di PRJ Terbakar
Jakarta - Polisi segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di gedung terbakar di kawasan PRJ JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Kebakaran bermula dari lantai 6 dan 7 gedung JIExpo Convention Centre & Theatre.

"Sementara masih proses pendinginan. Setelah dingin kalau dinyatakan komandan damkar (pemadam kebakaran) bisa kita masuk, akan kita lakukan olah TKP," ujar Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu kepada wartawan di lokasi, Selasa (5/6/2018).




Olah TKP dilakukan untuk mengidentifikasi penyebab terjadinya kebakaran sekitar pukul 17.00 WIB. Seorang saksi mata berinisial Y menyebut api muncul dari lantai 6 dan 7 gedung.

"Gedung dalam proses pengerjaan dan tidak ada aktivitas kegiatan daripada Jakarta Fair. Karena ini gedung dalam proses pengerjaan, otomatis gedung kosong," sambung Roma.

Ada 20 mobil pemadam yang dikerahkan ke lokasi. Kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.25 WIB.



"Untuk sementara kerugian materil belum bisa dihitung, sementara korban jiwa tidak ada," katanya.

Sementara itu Wali Kota Jakpus Mangara Pardede memastikan seluruh pekerja yang berada dalam gedung sudah dievakuasi.

"Semua yang ada di dalam sudah dievakuasi (berdasarkan) laporan dari petugas Damkar yang ada di lapangan," ujar Mangara.
(fdn/fdn)
FOKUS BERITA: Gedung di PRJ Terbakar
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com