Menhub, Menteri PUPR dan Kakorlantas Tinjau Tol Pejagan-Pemalang

Eva Safitri - detikNews
Selasa, 05 Jun 2018 15:28 WIB
Menhub Budi Karya tinjau kesiapan Tol Pejagan-Pemalang Foto: Eva Safitri/detikcom
Tegal - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau tol fungsional Pejagan-Pemalang. Dia bersama instansi terkait melakukan pengecekan untuk memastikan kesiapan infrastruktur dan kelengkapan tol jelang Lebaran 2018.

Pantauan detikcom, Budi Karya datang menggunakan helikopter bersama Basuki dan Irjen Royke. Helikopter yang mereka tumpangi mendarat di Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ), Jalan Abdul Syukur, Margadana, Kota Tegal, Jawa Tengah, Selasa (5/6/2018) pukul 14.45 WIB.


"Hari ini kami bersama-sama Kementerian PUPR, Polri, Pertamina, Kesehatan dan beberapa stakeholder yang lain memastikan bahwasanya jalan tol fungsional akan berfungsi dengan baik," ujar Budi.

"Terima kasih Ibu Dirut Pertamina, di sini juga hadir dari Kementerian Kesehatan yang juga memastikan ada pelayanan kesehatan dan juga siap motor untuk melakukan itu," lanjut Budi.


Tiba di PKTJ, Budi beserta jajaran Kementerian Perhubungan dan rombongan lain langsung menaiki minibus menuju Tol Pejagan-Pemalang. Dia memantau kesiapan tol ini terkait arus mudik dan arus balik nanti.

Selain itu terlihat juga di lokasi Dirjen Perhubungan Darat Irjen Pol Budi Setiyadi, Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono dan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Arie Setiadi Murwanto.




Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa mudik tahun ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya:

[Gambas:Video 20detik]

(hri/hri)