DetikNews
Selasa 05 Juni 2018, 14:19 WIB

Ratusan Paku Dijaring dari Terminal Grogol hingga ITC Roxy

Arief Ikhsanudin - detikNews
Ratusan Paku Dijaring dari Terminal Grogol hingga ITC Roxy Petugas Dishub tampak menunjukkan ranjau paku (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Ratusan ranjau paku dijaring petugas di sepanjang Jalan Kyai Tapa, Jakarta Barat. Paku-paku itu diduga sengaja disebar.

Kepala Satuan Pelaksana Dinas Perhubungan (Kasatpelhub) Kecamatan Grogol Petamburan, Surahman, mengatakan awalnya mengaku menerima aduan dari masyarakat. Akhirnya, timnya pun terjun ke lapangan untuk mengecek langsung.

"Awalnya, karena ada aduan dari masyarakat tentang adanya ranjau paku di jalan. Akhirnya kita menyisir tadi padi sekalian pengamanan," ujar Surahman dalam keterangannya, Selasa (5/6/2018).


Hasilnya, ratusan paku ditemukan dengan menggunakan tongkat magnet. Paku-paku itu beragam bentuknya, ada yang memang paku biasa tetapi ada pula yang berupa potongan kerangka payung

"Hasilnya, ratusan paku berhasil kita amankan," ucap Surahman.

Penyisiran dilakukan di sepanjang lampu merah Grogol ke depan Terminal Grogol hingga ITC Roxy. Selain itu, penyisiran juga dilakukan di depan Kampus Trisakti di Jalan Kyai Tapa.


Saber Community, para penumpas ranjau paku Ibu Kota, tonton videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(aik/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed