DetikNews
Selasa 05 Juni 2018, 13:25 WIB

Usai Lebaran, DPRD DKI akan Bentuk Pansus Rumah DP Rp 0

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Usai Lebaran, DPRD DKI akan Bentuk Pansus Rumah DP Rp 0 Ilustrasi Gedung DPRD DKI Jakarta. (Zhacky/detikcom)
Jakarta - DPRD DKI Jakarta segera membentuk pansus untuk menyelidiki program rumah DP Rp 0. Komisi A DPRD DKI mengaku banyak menerima keluhan warga yang mempertanyakan keberlanjutan program tersebut.

"Pansus bukan maksud negatif, hanya mempertanyakan program ini mau dibawa ke mana. Misal contoh rumah DP Rp 0, selain Pondok Kelapa, di mana lagi? Kan belum jelas. Kriteria penerima siapa, kapan dibangunnya, untuk berapa orang, sistem cicilan gimana?" kata Wakil Ketua Komisi A William Yani saat dihubungi, Selasa (5/6/2018).
Yani menuturkan pembentukan pansus tidak ditujukan untuk menghambat kinerja Pemprov DKI. Dia mengatakan DPRD DKI hanya ingin mengetahui kelanjutan program itu.

"Pansus jangan dilihat sisi buruknya, sisi baiknya adalah untuk memperlihatkan Pemda DKI serius kerjakan ini," jelasnya.

Politikus PDIP ini mengaku mendapat keluhan dari warga saat masa reses yang mempertanyakan program unggulan Anies Baswedan-Sandiaga Uno itu. Dia ingin warga bisa mendapatkan penjelasan yang jelas mengenai program tersebut.
Wacana pembentukan pansus ini, disebut William Yani, akan dimatangkan seusai Lebaran.

"Kalau nggak mungkin, kasih tahu masyarakat dari sekarang. Kenapa saya bicara gini? Karena setiap reses masyarakat bertanya. Kita aja DPRD nggak tahu mau dibangun gimana," sebutnya.

"Setelah Lebaran, awal Juli. Ini butuh proses, persetujuan dari Bamus, dari paripurna," imbuh dia.
(fdu/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed