DetikNews
Selasa 05 Juni 2018, 09:16 WIB

JK hingga Wakapolri Hadiri Acara Peletakan Batu Pertama UIII

Zunita Amalia Putri - detikNews
JK hingga Wakapolri Hadiri Acara Peletakan Batu Pertama UIII Wapres JK menghadiri acara peletakan batu pertama UIII (Foto: Zunita AP/detikcom)
Depok - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menghadiri acara peletakan batu pertama Universitas International Islam Indonesia (UIII) di Cimanggis, Depok. JK tiba bersama dengan Wakapolri Komjen Syafruddin.

Pantauan detikcom, JK dan Syafruddin tiba di Gedung Pemancar LPP RRI, Jl Raya Bogor, Depok, Selasa (5/6/2018) sekitar pukul 08.35 WIB. Kedatangan JK disambut oleh Menteri Agama Lukman Hakim, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.


Sesampainya JK, ia langsung menuju ke tempat maket bangunan UIII untuk melihat-lihat disain perencanaan gedung tersebut. Terlihat juga JK berbincang dengan Basuki yang menjelaskan mengenai disain bangunan tersebut.

Menag Lukman juga terlihat menjelaskan rencana pembangunan kampus tersebut. Dalam acara ini juga terlihat Wamenlu AM Fachir dan Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis.

Dijadwalkan pukul 09.00 WIB Presiden Joko Widodo nantinya akan meletakkan batu pertama sebagai simbol dimulainya pembangunan UIII ini.

Pada tahun lalu, JK menyebut UIII akan mulai berfungsi pada tahun 2019. Anggaran Rp 1,5 triliun dikucurkan untuk membangun institusi pendidikan ini.

"Bahas tentang kemajuan dari pada pembangunan Universitas Islam Internasional di Depok. Tadi para menteri sudah melaporkan di bidang masing-masing dan Alhamdullilah kemajuannya cukup konseptualnya," kata JK di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (6/7/2017).



Tonton juga 'Jokowi Letakkan Batu Pertama UIII di Depok':

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed