Kejar Kereta Melaju, Porter Nyaris Terlindas di Stasiun Jatinegara

Danu Damarjati, Ibnu Hariyanto - detikNews
Senin, 04 Jun 2018 20:07 WIB
Suasana Stasiun Jatinegara Jakarta Timur (Ibnu Haryanto/detikcom)
Jakarta - Seorang porter mengejar kereta yang melaju di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur. Dia berlari, melompat, namun gagal masuk gerbong. Dia justru terjatuh masuk ke arah kolong.

Selanjutnya, porter itu tak terlihat lagi karena masuk ke arah kolong di bawah kereta yang melaju. Sementara orang-orang yang menyaksikan kengerian ini berteriak, takbir, dan menjerit. Demikian video viral yang beredar di sosial media.

"Itu di Stasiun Jatinegara, kejadiannya Minggu (3/6) kemarin jam 16.00 WIB. Orangnya terpeleset dan masuk got (jalur kereta)," kata Senior Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo kepada detikcom, Senin (4/6/2018).



Nama porter pria itu adalah Iing Sodikin (54), beralamat rumah di Kuningan, Jawa Barat. Badan Iing nyaris saja terlindas kereta yang melaju, namun beruntung hanya jarinya saja yang terlindas.

Kejar Kereta Melaju, Porter Nyaris Terlindas di Stasiun JatinegaraSuasana Stasiun Jatinegara Jakarta Timur (Ibnu Haryanto/detikcom)


"Orangnya masih hidup. Kakinya kena roda kereta, terlindas tapi hanya lecet sedikit," kata Edy.



Ternyata yang terlindas adalah sebagian jari Iing. "Kan jari kaki ada 10, yang satu terlindas," ujar Edy.

Sementara itu, salah seorang porter yang bekerja di Stasiun Jatinegara, Sutrisno, menuturkan Iing sudah berada di rumah sakit. Iing dalam kondisi baik-baik saja.

"Orangnya sekarang di rumah sakit," kata Sutrisno kepada detikcom.

(dnu/nkn)