DetikNews
Senin 04 Juni 2018, 11:32 WIB

PT Jakarta Perberat Hukuman Pretty Asmara Jadi 8 Tahun Bui

Andi Saputra - detikNews
PT Jakarta Perberat Hukuman Pretty Asmara Jadi 8 Tahun Bui Pretty Asmara saat menjalani sidang di PN Jakpus (ismail/detikcom)
Jakarta - Pengadilan Tinggi (PT) Jakarta memperberat hukuman artis Pretty Asmara menjadi 8 tahun penjara. Sebelumnya, ia dihukum 6 tahun penjara di kasus peredaran narkoba.

"Menjatuhkan pidana terhadap Pretty Asmara alias Pretty dengan pidana penjara selama 8 tahun dan denda sebesar Rp miliar dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar, diganti dengan pidana penjara selama 6 bulan," demikian lansir panitera MA dalam websitenya, Senin (4/6/2018).

Duduk sebagai ketua majelis Imam Sungudi dengan anggota Elnawisah dan Sri Andini. Majelis menyatakan Pretty telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana permufakatan jahat tanpa hak menjadi perantara dalam jual beli narkotika Golongan I bukan tanaman yang beratnya lebih dari 5 gram dan mengedarkan psikotropika dalam bentuk obat golongan IV.

"Pidana dijatuhkan kepada seseorang terdakwa tidak hanya untuk mendidik terdakwa sendiri, tetapi juga sebagai contoh bagi anggota masyarakat lainnya supaya tidak berbuat serupa dengan terdakwa," demikian alasan majelis dalam putusan yang diketok pada 15 Mei 2018.

Sebagaimana diketahui, Pretty Asmara ditangkap polisi pada 16 Juli 2017 di salah satu hotel di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Saat ditangkap, Pretty dinyatakan polisi sebagai pengedar yang sudah kurang lebih dua tahun belakangan ini.


(asp/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed