DetikNews
Minggu 03 Juni 2018, 18:11 WIB

Amanah Habib Rizieq ke PA 212 Soal Koalisi Keummatan

Aditya Mardiastuti - detikNews
Amanah Habib Rizieq ke PA 212 Soal Koalisi Keummatan Foto: Garda 212 dan PA 212 islah di depan Habib Rizieq (Dok Istimewa)
Jakarta - Persaudaraan Alumni (PA) 212 sempat bersilaturahmi dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab di kediamannya di sela umrah. Ketua PA 212 Slamet Maarif menyampaikan ada sejumlah amanat yang dititipkan Rizieq soal koalisi Keummatan.

"PA 212 diamanahkan untuk terus mendorong agar terealisasinya Deklarasi terbuka Koalisi keumatan Gerinda, PAN, PKS dan PBB (sebelum Deklarasi capres-cawapres). Dengan tujuan persatuan umat Islam yang sudah terbangun dalam spirit 212 tetap terjaga dengan baik sehingga akan berdampak pada kemenangan di Pilkada serentak 2018, Pileg dan Pilpres 2019," kata Slamet dalam keterangan tertulisnya, Minggu (3/6/2018).


Slamet menambahkan Rizieq mengapresiasi hasil Rakornas PA 212 yang menghasilkan sejumlah nama sebagai kandidat capres dan cawapres yang akan diusung. Di mana Rizieq berada di urutan teratas kandidat capres.

"Tentang rekomendasi calon presiden dan calon wakil presiden HRS mengapresiasi semua usulan dan aspirasi umat dalan Rakornas dan menilai semua calon yang direkomendasikan bagus dan pantas memimpin negeri ini," urainya.


Slamet menambahkan Rizieq juga berpesan agar masing-masing kandidat capres dan cawapres PA 212 diberikan kesempatan yang sama untuk memaparkan visi-misi. Masing-masing kandidat capres-cawapres diminta menyatakan komitmennya memperjuangkan Islam saat Ijtima Ulama yang digelar GNPF Ulama, DPP FPI dan PA 212 pada Juli mendatang di Jakarta.

"Hasil dari Ijtima Ulama tersebutlah yang akan didukung penuh oleh HRS sebagai Capres dan Cawapres dengan catatan Koalisi keumatan tetap terjaga dan tidak bubar," paparnya.


Slamet menyebut Rizieq juga berpesan agar seluruh umat Islam tetap menjaga kerukunan dan persatuan sembari menunggu komando. "Menyerukan kepada umat Islam indonesia tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta menunggu Komando Ulama," ucap Slamet.

Dalam pertemuan di kediaman Habib Rizieq Syihab, akhirnya Garda 212 kembali bergabung dengan PA 212. Islah itu diikrarkan di depan Rizieq Syihab. Dalam kesempatan yang sama Rizieq juga mendorong PAN bersama Gerindra-PKS-PBB membentuk koalisi keummatan untuk mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Nama koalisi itu adalah Koalisi Keummatan. Pada kesempatan itu, Rizieq menyampaikan hanya akan mendukung koalisi yang didukung penggawa alumni 212, aksi massa yang dulu besar mengusung isu penegakan hukum untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menista agama.


(ams/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed