detikNews
Minggu 03 Juni 2018, 11:36 WIB

Underpass Mampang Dicorat-coret, Walkot Jaksel Imbau SOTR di Masjid

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Underpass Mampang Dicorat-coret, Walkot Jaksel Imbau SOTR di Masjid (Foto: Indah Mutiara Kami/detikcom)
Jakarta - Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi menyesalkan aksi vandalisme di Underpass Mampang-Kuningan usai sekelompok orang melakukan Sahur On The Road (SOTR) dini hari tadi. Tri mengimbau sahur bersama dilaksanakan di masjid.

"Intinya jangan mengotori Ramadan dengan hal-hal negatif, sebaiknya sahur on the road lakukan dengan baik, di masjid," kata Tri saat dihubungi detikcom, Minggu (3/6/2018).

[Gambas:Video 20detik]




Wali Kota Jakarta Selatan Tri KurniadiWali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi Foto: Rina Atriana

Tri meminta warga agar tak mengisi bulan suci Ramadan dengan hal-hal yang negatif. Dia juga berharap tak ada aksi vandalisme yang dapat merusak fasilitas publik.

"Sebaiknya nggak melakukan itu, jangan merusak fasilitas umum," ujar dia.


Tri juga mengaku telah melihat langsung foto coretan di Underpass Mampang itu. Dia memastikan petugas telah membersihkan coretan tersebut.

"Iya, langsung dibersihin," imbuhnya.


Sebelumnya, Underpass Mampang-Kuningan kembali jadi sasaran vandalisme. Kali ini, coretan-coretan muncul setelah marak sekelompok orang melakukan Sahur On The Road (SOTR) di beberapa ruas jalan di Jakarta dini hari tadi.

Coret-coretan itu terlihat jelas di lokasi dari arah Mampang, Minggu (3/6/2018) pagi. Tembok pagar underpass dicoret dengan cat semprot warna biru, merah, dan hitam.

Coretan vandalisme di Underpass Mampang-Kuningan kini mulai dibersihkan oleh Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Coretan vandalisme langsung ditutup dengan cairan semen.
(knv/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com