DetikNews
Kamis 31 Mei 2018, 21:41 WIB

Libatkan Pekerja, PGN Berbagi Energi Kebaikan dengan Anak Yatim

Rizki Ati Hulwa - detikNews
Libatkan Pekerja, PGN Berbagi Energi Kebaikan dengan Anak Yatim Foto: Dok PGN
Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk menggelar Malam Peringatan Nuzulul Quran di Ramadan 1439 H. Pada momen bersejarah umat Islam ini, PGN libatkan pekerjanya untuk berbagi energi baik bagi yang membutuhkan.

"Melalui peringatan Nuzulul Quran ini, kami ingin mengajak seluruh pekerja PGN dan grup untuk meneruskan berkah energi baik kepada yang membutuhkan. Sebagaimana Allah memberikan berkah bagi manusia saat kitab suci Al quran turun ke dunia," kata Direktur Utama PGN, Jobi Triananda Hasjim, Kamis (31/5/2018).


Dalam kegiatan buka puasa bersama tersebut, Jobi mengajak para pekerja untuk berperan serta dalam menyalurkan energi baik. Caranya dengan ikut menyediakan paket-paket bingkisan yang akan diserahkan kepada anak yatim piatu, anak anumerta PGN, dan anak korban bencana kebakaran.

"Melanjutkan yang sudah kami (PGN) lakukan tahun lalu, paket-paket bingkisan ini bukan berasal dari dana perusahaan, melainkan uang pribadi para pekerja," ungkap Jobi.

Menurut Jobi, dengan nilai Rp 150 ribu per paket, ajakan kepada pekerja ini mendapat respon yang baik dan PGN pun mampu membagi 10.224 paket bingkisan.

"Yang mengharukan, bahkan teman-teman outsourching PGN, seperti office boy juga berkontribusi secara kolektif dengan mengumpulkan uang Rp 20 ribu per orang agar bisa ikut menyumbang paket bingkisan," tambah Jobi.

Dalam kegiatan yang bertema 'Menyalurkan Energi Baik untuk Kemuliaan Indonesia' ini, PGN mengundang 600 tamu undangan yang hadir saat itu. Mereka adalah 500 anak yatim piatu yang merupakan perwakilan dari 160 yayasan yang diundang. Juga terdapat 89 anak dari 135 anak korban bencana kebakaran dan 11 anak anumerta PGN.

"Setiap anak yatim piatu yang hadir harus didampingi oleh satu pekerja PGN atau anak perusahaan," katanya.


Menurut Jobi, aksi mendampingi anak yatim piatu ini merupakan salah satu cara sederhana untuk turut memuliakan anak yatim piatu di bulan suci Ramadan. "Para pendamping harus menemani sejak adik-adik itu datang, memastikan alas kaki mereka disimpan dengan aman, mencarikan tempat duduk, menemani makan bersama, hingga mengantar mereka kembali ke yayasan masing-masing," pungkas Jobi.

Pada kegiatan tersebut, selain pembagian simbolisasi paket bingkisan dan buka bersama, kegiatan tersebut juga diisi dengan siraman rohani dari uztad Salim A Fillah. Dalam ceramahnya, Salim menyampaikan tentang keutamaan bulan Ramadan dan pentingnya berzakat bagi umat muslim.
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed