DetikNews
Kamis 31 Mei 2018, 18:54 WIB

Istana: Belum Ada Agenda Resmi Pertemuan Jokowi-Amien Rais

Andhika Prasetia - detikNews
Istana: Belum Ada Agenda Resmi Pertemuan Jokowi-Amien Rais Foto: Jubir Presiden Johan Budi (Andhika/detikcom)
Jakarta - Istana menegaskan belum ada jadwal resmi pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan senior PAN Amien Rais. Meski begitu, Istana menegaskan Jokowi selalu terbuka bertemu siapa pun.

"Gini ya, sampai hari ini tadi saya konfirmasi ke Setneg belum ada informasi yang menyebutkan bahwa akan ada pertemuan antara Pak Amien dan Pak Presiden. Namun pada dasarnya presiden tentu terbuka kepada siapa pun yang ingin bertemu. Apalagi tokoh-tokoh," ujar Juru Bicara Presiden Johan Budi SP di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (31/5/2018).

"Istana terbuka untuk pertemuan itu. Pak Jokowi membuka ruang, siapa pun. Jadi tidak ada informasi yang menyebut akan ada pertemuan itu," tambahnya.

Tonton video 'Mungkinkah Jokowi Temui Amien Rais di Rumah? Ini Kata PDIP'

[Gambas:Video 20detik]


Istana juga menjawab informasi simpang siur soal pihak-pihak yang akan memediasi pertemuan Jokowi dan Amien. Istana tak mempermasalahkan siapa tokoh yang ditunjuk sebagai mediator.

"Resminya, itu tidak ada informasi yang menyebut bahwa akan ada upaya untuk pertemuan antara Pak Amien dengan Pak Presiden. Bahwa kemudian versinya Pak Amien ada pihak-pihak yang ingin mempertemukan itu ya sah-sah saja, silakan saja," tutur Johan.

Sebelumnya, Amien Rais menyatakan siap bertemu dengan Jokowi, tapi dengan syarat. Syaratnya adalah Jokowi harus bertamu ke rumahnya di Yogyakarta.



(dkp/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed