DetikNews
Kamis 31 Mei 2018, 18:40 WIB

Istana: Haknya Pak Amien Rais Minta Bertemu Jokowi di Rumahnya

Andhika Prasetia - detikNews
Istana: Haknya Pak Amien Rais Minta Bertemu Jokowi di Rumahnya Jubir Presiden Johan Budi (Andhika/detikcom)
Jakarta - Senior PAN Amien Rais membuka pintu silaturahmi kepada Presiden Joko Widodo, dengan syarat pertemuan digelar di rumahnya. Istana mengatakan itu merupakan hak Amien Rais.

"Ya itu haknya Pak Amien-lah. Pak Amien mau ketemu di mana, terserah Pak Amien," ujar juru bicara Presiden, Johan Budi SP, di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (31/5/2018).


Selain itu, Johan menanggapi pernyataan Waketum PAN Taufik Kurniawan bahwa ada pihak Istana yang tarik-ulur pertemuan Jokowi dan Amien. Istana bertanya balik, siapa nama pihak yang menarik-ulur pertemuan itu.

"Ditanya nggak ke Pak Taufik siapa yang pemerintah itu. Nggak bisa dijawab kamu. Kamu kalau ngomong Pak Taufik ngomong siapa pihak itu, baru bisa dikonfirmasi. Benar apa nggak. Benar nggak, meskipun nggak jawab," ucap Johan.


Saksikan video 'Mungkinkah Jokowi Temui Amien Rais di Rumah? Ini Kata PDIP'.

[Gambas:Video 20detik]

Sebelumnya, meski sering mengkritik Jokowi, Amien masih membuka pintu silaturahmi. Syaratnya, Jokowi-lah yang harus datang ke kediamannya di Yogyakarta.

"Saya menyampaikan amat sangat mudah sekali, ya. Silakan Pak Jokowi terbang ke Yogya bukan semata-mata ketemu saya, tapi mungkin mau ke (Universitas) Gadjah Mada, Gunung Kidul, Sleman, mampirlah ke rumah saya," kata Amien kepada wartawan di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Jalan Widya Chandra IV, Kebayoran Baru, Rabu (30/5).
(dkp/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed