DetikNews
Kamis 31 Mei 2018, 17:32 WIB

Top 5 News

Petugas Imigrasi Main Pukul, Jurnalis Rusia yang 'Mati' Bangkit Lagi

Muhammad Idris - detikNews
Petugas Imigrasi Main Pukul, Jurnalis Rusia yang Mati Bangkit Lagi Foto: Top 5 News Edisi Kamis (31/5/2018)
Jakarta - Seorang petugas imigrasi kedapatan memukul kepala pria asing di depan loket pendaftaran. Adegan pemukulan tersebut terekam kamera yang kemudian menjadi viral.

Sementara itu, seorang jurnalis Rusia yang kerap mengkritik pemerintahan Presiden Vladimir Putin, Arkady Babchenko, tiba-tiba muncul setelah beberapa jam sebelumnya dinyatakan tewas ditembak.

Berikut Top 5 News Edisi Kamis (31/5/2018).

[Gambas:Video 20detik]


1. Petugas Imigrasi Marah di Loket dan Pukul Kepala Seorang Pria

Rekaman video petugas imigrasi memukul pria asing menjadi viral. Video berdurasi 10 detik itu diketahui terjadi di Malaysia. Terlihat seorang petugas imigrasi berbaju hitam marah-marah dan memukul pria berkaus kuning.

Petugas memukul pria itu dan memaksa tangannya untuk ke alat pemindai. Dia melakukannya sambil mencaci maki. Otoritas Imigrasi Negeri Jiran itu menyatakan akan mengambil tindakan pada petugas yang berjaga di loket itu.

Artikel selengkapnya: Petugas Imigrasi Pukul Kepala Pria Asing

2. Drama 'Pembunuhan' Jurnalis Pengkritik Rusia

Jurnalis Rusia Arkady Babchenko yang dinyatakan telah tewas tertembak, secara mengejutkan muncul di depan para jurnalis. Pengkritik Putin itu mengaku diselamatkan Badan Keamanan Ukraina.

Babchenko tengah diburu untuk sebuah perencanaan pembunuhan. Badan Keamanan Ukraina kemudian menyiapkan sebuah plot settingan untuk menyelamatkan sang wartawan.

Artikel selengkapnya: Jurnalis Rusia Bangkit Lagi Usai Dinyatakan Tewas

3. Skuat Jerman akan Puasa Seks di Piala Dunia

Pesta sepakbola terbesar Piala Dunia akan dimulai dua pekan lagi. Persiapan pertandingan dan menjaga konsentrasi dilakukan secara ketat oleh sejumlah tim peserta, salah satunya Jerman.

Sang pelatih, Joachim Loew memberikan aturan untuk tim nasional Jerman di Piala Dunia 2018. Para pemain diharuskan puasa seks selama keikutsertaan Der Panzer di Rusia. Jerman akan berhadapan dengan Meksiko di laga pertama Grup F di Luzhniki Stadium.

Artikel selengkapnya: Puasa Seks Pemain Jerman di Rusia

4. Minta Jokowi Datang, Nasdem: Amien Tak Mewujudkan Ketokohannya

Politikus senior PAN Amien Rais membuka peluang bertemu dengan Presiden Joko Widodo, dengan syarat, Jokowi datang ke kediamannya di Yogyakarta. Sikap Amien tersebut dianggap untuk mencari perhatian semata.

Sekjen Nasdem Johnny Plate bahkan menganggap Amien Rais tidak mencerminkan sikapnya sebagai tokoh negara. Ada anggapan, pesan politik yang ingin disampaikan lewat pertemuan itu adalah Amien ingin menjaga level politiknya dengan Jokowi.

Artikel selengkapnya: Amien Rais Tantang Jokowi Bertamu ke Rumahnya

5. Anak Sulungnya Kabur, Nikita Mirzani Dipanggil Komnas Anak

Anak pertama Nikita Mirzani, Loly dikabarkan kabur dari rumah. Loly pun mengadu dan meminta perlindungan ke Komnas Anak. Sang anak kini tengah berada di bawah perlindungan lembaga tersebut.

Diketahui karena ada masalah yang dialami oleh anak sulung Nikita Mirzani yang masih berusia 11 tahun itu, sehingga membuatnya memilih kabur dari rumah.

Artikel selengkapnya: Putri Nikita Mirzani Kabur dari Rumah
(idr/ega)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed