Peti Kemas Timpa Kabin Truk di Tanjung Priok, Sopir Luka Ringan

Eva Safitri - detikNews
Kamis, 31 Mei 2018 16:13 WIB
Foto ilustrasi peti kemas (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Sebuah peti kemas di Depo Kontainer rubuh menimpa kabin truk. Entris (25) sopir truk yang berada di dalamnya mengalami luka ringan.

Kapolsek Tanjung Priok Kompol Supriyanto mengatakan peristiwa itu terjadi di Depo Kontener PT Tanto, Jalan RE Martadinata, Tanjung Priok, Jakarta Utara pukul 09.00 WIB. Awalnya korban sedang beristirahat di dalam kabin truk sambil menunggu antrian.

"Lagi istirahat,di dalem kabin truk," ujar Supriyanto ketika dikonfirmasi, Kamis (31/5/2018).



Lalu korban melihat peti kemas yang disusun oleh operator menunjukkan tanda-tanda akan segera rubuh. Korban berniat ingin menyelamatkan diri dengan membuka pintu. Nahasnya peti kemas sudah rubuh menimpa truk itu.

"Korban segera membuka pintu kanan kabin truk dan hendak keluar, namun belum sempat keluar kabin, peti kemas tersebut keburu jatuh menimpa kabin dan korban sempat tertekan oleh atap kabin truk dan jatuh ke luar," ujar Supriyanto.



Supriyanto menjelaskan hal ini merupakan kecelakaan kerja. Operator yang sedang memindahkan peti kemas menyenggol peti kemas yang lain.

"Jadi, si operator lagi naruh (peti kemas) disusun gitu terus kesenggol dengan (peti kemas) yang lain," katanya.



Selanjutnya korban segera dibawa ke Rumah Sakit Port Medical Center (PMC) Jakarta Utara. Korban mengalami luka ringan.

"Korban segera dibawa ke IGD Rumah Sakit PMC, korban mengalami luka lecet di siku tangan kanan dan kirinya serta merasa sakit pada bagian punggung dan pundak," tutupnya. (dnu/dnu)