DetikNews
Kamis 31 Mei 2018, 16:15 WIB

Dradjad: Ide Pertemuan Jokowi-Amien Rais dari Istana

Elza Astari Retaduari - detikNews
Dradjad: Ide Pertemuan Jokowi-Amien Rais dari Istana Foto: Lamhot Aritonang/detikcom
Jakarta -

Orang dekat Amien Rais menegaskan bukan Ketua Dewan Kehormatan PAN itu yang punya inisiatif ingin bertemu dengan Presiden Jokowi. Sebenarnya pihak Istana-lah yang punya ide mempertemukan Jokowi dengan Amien Rais.

"Perlu saya klarifikasi, ide atau inisiatif mempertemukan Presiden Jokowi dan Pak Amien itu datang dari pihak pemerintah. Contohnya yang sekarang diberitakan, idenya berasal dari kawan lama saya, Maruarar Sirait," kata anggota Dewan Kehormatan PAN, Dradjad Wibowo, kepada wartawan, Kamis (31/5/2018).


Amien Rais hanya menyatakan bersedia bertemu dengan Jokowi. Namun ia tak pernah menyatakan ingin bertemu dengan Jokowi.

"Apakah ada inisiatif lain sebelumnya dari pihak pemerintah? Ya ada, dan bukan hanya sekali. Saya terlibat langsung," ungkap Dradjad.

"Tapi tidak etis bagi saya bercerita lebih rinci. Selain itu, sangat penting bagi saya menjaga kehormatan kedua beliau, baik Presiden maupun Pak Amien," imbuhnya.


Meski demikian, sebenarnya pihak Amien Rais membuka pintu kalau Jokowi ingin bertemu. "Spiritnya sederhana. Posisi politik bisa berseberangan, tapi silaturahim harus selalu dijaga. Silaturahim itu perintah agama dan sangat bagus bagi bangsa dan negara," pungkasnya.


(van/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed