DetikNews
Kamis 31 Mei 2018, 15:11 WIB

Razia di Tambora, Polisi Sita 21 Botol Miras dari Warung Jamu

Nur Azizah Rizki A - detikNews
Razia di Tambora, Polisi Sita 21 Botol Miras dari Warung Jamu Foto: Polisi razia miras di Tambora, Jakarta Barat. (Istimewa)
Jakarta - Polisi menggelar razia minuman keras (miras) di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Hasilnya, 21 botol miras disita dari 4 warung jamu.

"Ada 4 warung jamu, itu di Jalan Jembatan Besi 2, depan Stasiun Duri, di Jalan KH Mansyur, dan Jalan Krendang Utara," ujar Kapolsek Tambora Kompol Iverson Manossoh saat dihubungi detikcom, Kamis (31/5/2018).


Razia Miras ini dilakukan Tim Satreskrim Polsek Tambora dan Tim Pemburu Preman, Rabu (30/5) mulai pukul 23.00 WIB. Operasi ini untuk meminimalisir kasus kejahatan, salah satunya tawuran yang biasanya terjadi karena mengonsumsi miras.

"Ini jangan sampai disalahgunakan, dikonsumsi anak-anak di bawah umur. Kita nggak ingin ada tawuran, mereka tawuran gara-gara miras ini. Buat saya ini bukan masalah sepele," imbuhnya.

Lebih lanjut, Iver menjelaskan kepolisian akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Dinas Perdagangan terkait perizinan dan persentase alkohol yang boleh dijual di warung-warung jamu.

Razia di Tambora, Polisi Sita 21 Botol Miras dari Warung JamuFoto: Polisi razia miras di Tambora, Jakarta Barat. (Istimewa)

Selain warung jamu, operasi miras juga menyasar tempat lain seperti perbatasan Tambora dengan Taman Sari, Jalan Kopi, pinggir rel, juga tempat-tempat keramaian yang sering digunakan untuk nongkrong di malam hari. Iver mengimbau masyarakat selalu waspada.

"Kita imbau untuk rumah-rumah kosong yang ditinggal selama lebaran, kemudian kendaraan-kendaraan yang parkir, agar dilaporkan ke siskamling terdekat, biar dipantau. Kita antisipasi biar tidak ada kejahatan yang menyasar rumah-rumah kosong ini," pungkasnya.
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed