DetikNews
Kamis 31 Mei 2018, 11:20 WIB

Taufik Kurniawan: Biarkan Amien Rais-Jokowi Bertemu Empat Mata

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Taufik Kurniawan: Biarkan Amien Rais-Jokowi Bertemu Empat Mata Waketum PAN Taufik Kurniawan (Dok DPR)
Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais siap bertemu dengan Presiden Joko Widodo, dengan syarat, Jokowi menemuinya di Yogyakarta. PAN meminta pertemuan Jokowi-Amien, jika terjadi, tak diganggu siapa pun.

"Ya kita berikan ruanglah. Beliau kan sama-sama tokoh Solo juga. Berikan kesempatan waktu untuk paling tidak melakukan semacam kondisi untuk bisa kontemplasilah, bertemu," ujar Waketum PAN Taufik Kurniawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/5/2018).


"Dan itu jangan diganggu oleh pihak pengikut-pengikutnya siapa pun, silakan bertemu 4 mata," imbuh Wakil Ketua DPR tersebut.

Menurut Taufik, realisasi pertemuan itu patut ditunggu. Soal hasil pertemuan Jokowi-Amien, Taufik tak mematok harapan apa pun.


"Hasilnya seperti apa, sungguhpun nanti barangkali ada hasil yang bagus ya kita sebagai rakyat bersyukur apa pun hasilnya sepanjang negara demokrasi, sekalipun beda pendapat kan harus kita hormati," sebut Taufik.

Amien Rais mematok syarat pertemuan itu harus dilakukan di kediamannya di Yogyakarta dengan Jokowi sebagai pihak tamu. Apa kata Taufik?

"Barangkali bertemu di tempat yang sifatnya itu tadi sudah disampaikan kan, kalau di Istana kan kesannya Pak Amien seolah-olah ada fitnah. Mungkin pada saat Pak Jokowi di Jakarta juga simbol pemerintahan di Jakarta. Kalau yang netral ya di kota Yogyakarta, misalnya," jawab dia.



Tonton juga 'Amien: Pemimpin yang Keliru dan Blunder Biasanya Wasalam':


(gbr/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed