DetikNews
Kamis 31 Mei 2018, 08:01 WIB

Istana: Jokowi Sangat Tulus dan Terbuka Bertemu Amien Rais

Niken Purnamasari - detikNews
Istana: Jokowi Sangat Tulus dan Terbuka Bertemu Amien Rais Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta - Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin merespons soal silaturahmi antara Presiden Joko Widodo dengan Amien Rais. Menurutnya Jokowi akan menerima pertemuan tersebut dengan terbuka.

"Pak Jokowi karena Presiden jadi dengan siapa saja beliau membuka diri untuk mendatangi namanya orang bersilaturahmi. Saling mengunjungi dan mendatangi sudah dilakukan pemimpin-pemimpin Indonesia sejak dulu kala. Jokowi sangat tulus dan sangat terbuka," ujar Ngabalin kepada detikcom, Kamis (31/5/2018).



"Tapi kan tidak dengan cara mengecilkan satu dengan yang lain, tidak etis menurut saya," lanjutnya

Ngabalin mengatakan, pertemuan tersebut dapat berdampak positif bagi hubungan kedua belah pihak. Apalagi selama ini, Amien kerap melontarkan pernyataan dan kritik kepada pemerintahan Jokowi.

"Presiden Jokowi membangun relasi, silaturahmi dengan siapa saja. Beliau bisa mendatangi dan membangun komunikasi yang intensif sesama tokoh, pemimpin. Duduk dengan baik membicarakan masa depan bangsa dan negara. Saya kira pasti Presiden sangat welcome membuka diri dengan baik," katanya.



Meski sering mengkritik Presiden Joko Widodo, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais masih membuka pintu silaturahmi. Syaratnya, Jokowi-lah yang harus datang ke kediamannya di Yogyakarta.

"Saya menyampaikan amat sangat mudah sekali, ya. Silakan Pak Jokowi terbang ke Jogja bukan semata-mata ketemu saya, tapi mungkin mau ke (Universitas) Gadjah Mada, Gunung Kidul, Sleman, mampirlah ke rumah saya," kata Amien kepada wartawan di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Jalan Widya Chandra IV, Kebayoran Baru, Rabu (30/5/2018).


Ini video Amien: Pemimpin yang Keliru dan Blunder Biasanya Wasalam
(nkn/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed