DetikNews
Rabu 30 Mei 2018, 18:23 WIB

Resmikan Musala Kampung Akuarium, Anies: Saya Usul Dibuat Prasasti

Eva Savitri - detikNews
Resmikan Musala Kampung Akuarium, Anies: Saya Usul Dibuat Prasasti Foto: Eva Savitri/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri buka puasa bersama warga di musala Kampung Akuarium, Jakarta Utara. Musala ini merupakan fasilitas yang baru dibangun Pemprov DKI Jakarta.

Pantauan detikcom, ratusan warga Kampung Akuarium sudah memenuhi tenda yang telah disiapkan. Anies tiba di lokasi sekitar pukul 17.00 WIB.

Anies datang untuk berbuka puasa bersama warga sekaligus meresmikan Musala Al-Makmur. Dalam sambutannya, Anies mengusulkan dibuat prasasti untuk menerangkan sejarah perubahan nama musala dari waktu ke waktu.

"Hari ini suasana Kampung Akuarium jauh berbeda dari dulu. Sekarang ini musala sudah jadi. Usul saya, buat prasasti kecil sejarah penamaan musala karena perubahan nama itu menggambarkan sejarah Kampung Akuarium dari Al-Ikhlas, Al-Jihad, dan Al-Makmur," ujar Anies dalam sambutannya di lokasi, Rabu (30/5/2018).


Musala Al-Makmur merupakan fasilitas ibadah bagi warga Kampung Akuarium. Anies mengajak warga Kampung Akuarium menjaga fasilitas yang telah dibangun ini. Ia juga meyakinkan masyarakat akan segera menuntaskan pembangunan Kampung Akuarium.

"Warga Kampung Akuarium, mari kita jalani proses ini dengan baik. Setahap demi setahap, insyaallah dalam waktu singkat rencana bangun bagi warga Kampung Akurium bisa tuntas," ujarnya.

Setelah memberikan sambutan, Anies menjalankan salat di musala tersebut. Tak lama setelah melaksanakan salat, Anies dan rombongan lalu bergegas pulang.

Hadir juga dalam acara Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad, Kapolsek Metro Penjaringan Jakarta Utara AKBP Rachmat Sumekar, dan para pejabat di wilayah Jakarta Utara lain.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed