detikNews
Rabu 30 Mei 2018, 17:54 WIB

Ini Harapan Dubes China di Indonesia Jelang Pilpres 2019

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Ini Harapan Dubes China di Indonesia Jelang Pilpres 2019 Foto: Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Xian (Elvan/detikcom)
Jakarta - Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Xian melempar harapan jelang Pilpres 2019. Apa itu?

"Indonesia akan memasuki Pilpres pada tahun 2019 dan pada Juni diadakan Pilkada serentak. Dan kami juga tahu beberapa tahun ini Indonesia berhasil menjaga kestabilan di bidang politik, keharmonisan sosial dan ekonomi Indonesia berkembang secara terus menerus stabil dan cepat. Kami gembira atas segala prestasi yang telah diraih pihak Indonesia," kata Xiao menjawab pertanyaan wartawan soal Pilpres 2019 saat buka bersama di Kedutaan Besar China di Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (30/5/2018).


Xiao Xian lantas menuturkan Pilpres adalah masalah domestik Indonesia. China tidak ingin intervensi terkait hal itu.

"Topik Pilpres ini topik domestik dan kami selalu menjuniung tinggi prinsip menghormati dan tidak mengintervensi domestik dan singkat kata Indonesia stabil dan ekonominya terus berkembang," katanya.


Namun, ia punya harapan soal situasi di Indonesia. Ditegaskan kerja sama persahabatan China dan Indonesia sudah berlangsung lama dan sangat baik.

"Kami berharap partai berkuasa, partisipasi, maupun oposisi pasti selalu berpartisipasi dalam kemajuan dan kerja sama Tiongkok-Indonesia," harapnya.
(van/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com