Hanura: Amien Rais Mengkhayal Seperti Anak Kecil Bertemu Tuhan

Elza Astari Retaduari - detikNews
Rabu, 30 Mei 2018 12:42 WIB
Amien Rais (Uje Hartono/detikcom)
Jakarta - Politikus senior PAN Amien Rais menyebut Presiden Joko Widodo akan jadi pemimpin yang dilengserkan Allah. Partai Hanura menilai itu sebagai bentuk kepanikan baru dari Amien Rais.

"Sebenarnya AR (Amien Rais) itu sedang panik, ketakutan kalah lagi dari Pak Jokowi, jadi mengkhayal seperti anak-anak yang seolah-olah ketemu dan berkomunikasi dengan Tuhan," ujar Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah Zubir kepada wartawan, Rabu (30/5/2018).

Pada Pilpres 2014, PAN mengusung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa tapi dikalahkan Jokowi dan Jusuf Kalla (JK). Meski PAN kemudian akhirnya merapat ke kubu pemerintahan Jokowi-JK, Amien tetap kontra terhadap Jokowi.


Inas pun menilai Amien menyadari program Jokowi banyak menyejahterakan dan membantu rakyat, khususnya yang berada di akar rumput. Itu, menurutnya, bisa menjadi kehilangan besar bagi PAN bila tak mendukung Jokowi. Di sisi lain, Amien Rais tak menyukai Jokowi sejak awal.

"Lha kan dia tahu bahwa banyak program Jokowi yang langsung bersentuhan dengan grassroot. Nah! di situ ada suara yang bisa didulang untuk Pilpres 2019," kata Inas.

Seperti diketahui, Amien Rais mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjadi pemimpin yang dilengserkan Allah. Alasannya, Jokowi salah langkah hingga melakukan blunder.


"Kita melihat secara jelas, kita perhatikan pemimpin yang akan dilengserkan Allah itu biasanya langkahnya dari salah ke keliru, dari keliru ke blunder, salah lagi dan seterusnya," kata Amien dalam sambutannya sambil menunjuk foto Jokowi yang ada di dinding aula, dalam Rakornas PA 212 di Aula Sarbini, Taman Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (29/5).

Ia meyakini hal tersebut bakal terjadi. Menurut Amien, malaikat bakal membantu mewujudkannya. (elz/van)