DetikNews
Rabu 30 Mei 2018, 11:07 WIB

Polisi: Belum Ada Pemberitahuan Aksi Bela Salah di Kedubes Spanyol

Mei Amelia R - detikNews
Polisi: Belum Ada Pemberitahuan Aksi Bela Salah di Kedubes Spanyol Foto: Instagram @mosalah
Jakarta - Fans Liverpool dikabarkan akan menggelar aksi di depan Kedubes Spanyol pada Kamis (31/5) sore besok. Sampai pagi ini, polisi belum menerima pemberitahuan dari massa terkait rencana aksi tersebut.

"Sampai sekarang kami belum menerima pemberitahuan soal aksi itu," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu saat dihubungi detikcom, Rabu (30/5/2018).

Soal pengamanann aksi, kata Roma, pihaknya baru bisa menyiapkan pengamanan jika telah menerima pemberitahuan dari massa aksi. "Kalau ada pemberitahuan tentu kita siapkan pengamanan, karena kita kan bisa estimasi personel pengamanan berapa dari pemberitahuan itu," katanya.

Namun, untuk pengamanan sehari-hari, memang ada personel berjaga di depan Kedubes Spanyol. Pengamanan rutin tersebut dilakukan oleh tim Pengamanan Objek Vital.

Kabid Humas Polda Metro Jayaa Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihak Intelkam Polda Metro Jaya juga belum menerima pemberitahuan terkait aksi tersebut.

"Sampai saat ini belum ada informasinya," kata Argo.

Rencana aksi itu tersiar di grup-grup WhatsApp. Aksi bertajuk 'Aksi Bela Salah' ini rencananya akan digelar pada Kamis (31/5) pukul 15.30 WIB hingga selesai dan diakhiri buka puasa bersama. Sementara koordinator aksi Mohhammad Dendi Budiman saat dikonfirmasi terkait aksi itu belum merespons.

Aksi dari umat Islam Indonesia ini merespons aksi pelanggaran oleh Sergio Ramos pada pertandingan Final Liga Champions 2018. Dalam laga tersebut, penyerang Liverpool Mohamed Salah ini mengalami cidera akibat pelanggaran yang dilakukan oleh Sergio.




Tonton juga 'Beredar Kabar Akan Ada Aksi Bela Salah, Netizen Heboh' berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]


(mei/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed