DetikNews
Selasa 29 Mei 2018, 19:51 WIB

Twitter TMC PMJ Dibully karena Nge-like Cuitan Ini, Apa Kata Dirlantas?

Mei Amelia R - detikNews
Twitter TMC PMJ Dibully karena Nge-like Cuitan Ini, Apa Kata Dirlantas? Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Akun Twitter TMC Polda Metro Jaya (@TMCPoldaMetro) sempat di-bully karena nge-like cuittan seorang netizen. Pasalnya, yang di-like oleh Twitter TMC Polda Metro Jaya ini tidak ada kaitannya sama sekali dengan bidang lalu lintas.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengaku belum mengetahui soal itu. Namun, ia menduga hal ini terjadi karena human error.

"Saya belum tahu. Mungkin bisa saja human error, adminnya mungkin mau nge-klik apa tapi malah jadi nge-like," kata Yusuf saat dihubungi detikcom, Selasa (29/5/2018).

Yusuf akan menelusuri hal ini kepada admin pemegang akun TMC Polda Metro Jaya. Terlepas dari apa motifnya, Yusuf mengimbau kepada jajarannya untuk bijak dalam bermedia sosial.

"Tidak hanya kepada akun TMC Polda Metro Jaya, saya harapkan semua anggota yang aktif di media sosial juga bijak dalam memposting, share atau berkomentar di media sosial," katanya.

Screenshot TwitterScreenshot Twitter Foto: dok. Istimewa

Yusuf mengimbau agar akun Twitter TMC Polda Metro Jaya lebih fokus menyampaikan informasi berkaitan dengan lalu lintas. Admin diimbau untuk tidak ikut terpancing dengan hot-hot topic di medsos yang tidak ada hubungannya dengan masalah lalu lintas.

"Ya sebaiknya kita fokus memberikan informasi ke masyarakat soal lalu lintas, karena tujuan dibuatnya akun Twitter TMC Polda Metro Jaya ini ya untuk memberikan informasi terkini seputar lalu lintas, jangan share-share di luar itu, apalagi terjebak dalam isu politik itu tidak boleh," tuturnya.

Twitter TMC Polda Metro Jaya di-bully netizen setelah nge-like cuitan @vandaagnestti pada 29 Mei 2018 pukul 06.45 WIB. "Total Pendapatqn Gubernur DKI setiap bulan: Rp. 2,703 Miliar," tulis Vanda Agnesti.

Cuitan Vanda Agnesti itu di-like oleh 84 tweeps dan 47 kali di-retweets. Twitter TMC Polda Metro Jaya sendiri sempat nge-like cuitan Vanda Agnesti itu. Hingga akhirnya akun @TMCPoldaMetro mendapat bully-an karena nge-like cuitan itu. Namun, ketika dilihat detikcom, pukul 19.00 WIB tadi, tanda likes dari akun TMC Polda Metro Jaya sudah tidak ada.





Tonton juga 'Admin Jokowi Dipecat Gara-gara Ngetwit soal JKT48!':

[Gambas:Video 20detik]


(mei/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed