detikNews
Selasa 29 Mei 2018, 15:54 WIB

Sipir di Riau Tangkap 4 Napi yang Nyabu di Sel

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Sipir di Riau Tangkap 4 Napi yang Nyabu di Sel
Pekanbaru - Empat orang narapidana di dalam Lapas Bangkinang di Kampar Riau, bukannya bertobat. Mereka malah kedapatan lagi pesta sabu di dalam penjara.

"Ke empat palaku kini sudah diamankan di Mapolres Kampar. Mereka masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Kapolres Kampar, AKBP Andri Ananta Yudhistira melalui Kasatres Narkoba, Iptu Asdisyah Mursid kepada wartawan, Selasa (29/5/2018).

Asdisyah menjelaskan, penangkapan ini diawali adanya pengecekan rutin oleh sipir pada Senin (28/5) pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Tim Sipir yang melakukan cek kontrol, melihat napi yang mencurigakan.

"Sipir yang bertugas melihat seorang napi yang masuk dalam WC yang ada dalam kamar tahanan. Lantas diikuti dan saat itu ditemukan satu paket sabu," kata Asdisyah.

Awalnya satu orang napi yang diamankan pihak Lapas dengan inisial AA . Lantas Napi tersebut langsung diserahkan ke Polres Kampar.

"Dari interogasi ke AA, diketahui jika mereka mengkonsumsi narkoba bersama tiga rekannya. Ketiganya MU, TH dan FT," kata Asdisyah.

Atas informasi tersebut, katanya, tim Satres Narkoba Polres Kampar, langsung menciduk 3 Napi lainnya setelah berkoordinasi dengan pihak Lapas.

"Ketiganya masih diproses lebih lanjut. Tim lagi mendalami siapa orang yang menyelundupkan sabu ke LP tersebut," tutup Asdisyah.
(cha/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed