detikNews
Selasa 29 Mei 2018, 15:12 WIB

Tinjau Lokasi Kebakaran Bidara Cina, Pangdam Jaya Beri Bantuan

Indra Komara - detikNews
Tinjau Lokasi Kebakaran Bidara Cina, Pangdam Jaya Beri Bantuan Pangdam Jaya Mayjen Joni Supriyanto memberi bantuan ke warga korban kebakaran Bidara Cina (Foto: Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto meninjau lokasi kebakaran di Bidara Cina, Jakarta Timur. Ia juga memberi bantuan kepada warga yang rumahnya terbakar.

Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (29/5/2018), Joni tiba sekitar pukul 14.19 WIB.

Ia langsung memberi bantuan sembako kepada warga di lokasi. Kemudian, ia melihat rumah-rumah yang terbakar.

"Hari ini kita sama pak Sekcam dan pak RW kita melihat saudara kita yang sedang kena musibah kebakaran beberapa hari yang lalu dan syukur alhamdulillah mereka semuanya sehat semangat," kata Joni.


Selain bantuan sembako, Joni mengatakan pihaknya juga menyediakan bantuan kesehatan bagi warga yang mengalami musibah kebakaran itu. Di lokasi, juga terlihat tenda yang bertuliskan 'Posko Kebakaran Kodim 0505/Jakarta Timur.

"Ada bantuan medis, ada bantuan psikologi, ada alat sembako, alat tulis, ada konsultasi media pasca trauma," ujarnya.


"Ini kepedulian kita. Gotong royong dan kepedulian adalah ciri bangsa kita. Untuk spontan, untuk reaksi spontan untuk membantu warga kita yang terkena musibah. Itu ciri dan kekuatan warga kita. Ini yang harus dipelihara," sambung Joni.

Selain TNI, ormas hingga BPBD juga ikut memberi bantuan. Joni berharap melalui bantuan ini bisa menjadi berkah kepada korban kebakaran.

"Semua kodim Jaktim dan polres membantu kemudian dari Tagana, dari ormas, BPBD, kita semua dari PMI sama-sama. Jadi kita bersama-sama untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah terutama di bulan puasa ini. Mudah-mudahan ini akan menjadikan semua berkah untuk kita semua," tuturnya.
(idn/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed