Adhyaksa Dault: Pak Jokowi Masuk Daftar Capres di Rakornas PA 212

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Selasa, 29 Mei 2018 14:59 WIB
Rakornas PA 212. (Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom)
Jakarta - Mantan Menpora Adhyaksa Dault mengatakan ada beberapa nama yang disodorkan sebagai capres dan cawapres pada Rakornas PA 212. Salah satu nama yang tercantum dalam daftar capres adalah Joko Widodo (Jokowi).

"Pak Jokowi juga masuk. Iya kan. Masuk. Bukan nggak, jadi jangan berpikir suuzan nih. Ini berpikirnya harus husnuzan," kata Adhyaksa setelah menghadiri Rakornas PA 212 di Aula Sarbini, Taman Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (29/5/2018).

[Gambas:Video 20detik]


Adhyaksa menjelaskan PA 212 merilis nama-nama capres dan cawapres yang biasa beredar di masyarakat, salah satunya Jokowi. Selain Jokowi, kata Adhyaksa, ada nama Habib Rizieq yang masuk daftar tersebut.

"Habib Rizieq, Prabowo, Amien Rais, TGB, Rizal Ramli, Gatot Nurmantyo, Joko Widodo, Anies Baswedan. Yang biasa beredarlah," katanya.

Sementara itu, dalam daftar nama-nama cawapres, ada nama Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Zulkifli Hasan, Yusril Ihza Mahendra, Anies Matta, dan tokoh lainnya.

"Ada Eggi Sudjana, Bachtiar Nasir, Muhaimin Iskandar, Agus Harimurti Yudhoyono, Tito Karnavian, Puan Maharani, dan Budi Gunawan," kata Adhyaksa.


Nantinya, kata Adhyaksa, nama-nama tersebut akan disaring dan dipilih berdasarkan kriteria pemimpin nasional versi PA 212. Adhyaksa mengatakan PA 212 akan menentukan siapa nama capres-cawapres yang akan didukungnya seusai rakornas sore ini.

"Kita lihat saja nanti hasilnya kan jam 16.00 WIB. Tapi nama itu kan sudah beredar. Nama-nama calon yang ada, yang siap dipilih gitu loh," pungkas Adhyaksa.

Kehadiran Adhyaksa dalam rakornas bertema 'Menyatukan Arah Perjuangan Umat Islam dalam Suksesi Kepemimpinan Nasional' ini sebagai narasumber yang didaulat memberikan masukan dan pandangan terkait kepemimpinan nasional dari segi politik. Selain Adhyaksa, hadir Ketua Dewan Penasihat Amien Rais, Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif, Sekretaris Tim 11 Alumni 212 Muhammad Al-Khaththath, pengacara PA 212 Eggi Sudjana, jajaran pengurus, serta aktivis PA 212.



Saksikan juga video PA 212 sebut akan putuskan pilih Prabowo atau Jokowi saat musyawarah ulama:

[Gambas:Video 20detik]

(tor/tor)