DetikNews
Senin 28 Mei 2018, 14:40 WIB

Inasgoc Pastikan Keamanan Asian Games Ditingkatkan Pascateror

Andhika Prasetia - detikNews
Inasgoc Pastikan Keamanan Asian Games Ditingkatkan Pascateror Ketua Pelaksana Inasgoc Erick Thohir Foto: Noval/detikcom
Jakarta - Ketua Inasgoc Erick Thohir memastikan adanya tambahan pengamanan saat Asian Games pascarentetan teror di Indonesia. Pihak TNI-Polri akan bekerja sama memastikan penyelenggaraan event ini terlaksana dengan aman.

"Pasti ada tambahan khusus. Secara detail mungkin pihak Kapolri dan Panglima bisa sharing. Kami tentunya karena ini confidential tidak bisa kita share," ujar Erick di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (28/5/2018).


Erick sudah berkoordinasi soal keamanan Asian Games kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Mereka merespons positif untuk masalah keamanan.

"Alhamdulillah kalau keamanan sudah kita koordinasikan dengan pihak TNI dan Polri. Pak Kapolri sendiri sudah presentasikan detail bersama Panglima pada semuanya yang tentu secara detail nggak bisa saya share, namanya juga keamanan," tutur Erick.


Selain itu, Erick menyampaikan bahwa Presiden Komite Internasional Olimpiade Thomas Bach akan menghadiri Asian Games di Jakarta dan Palembang. Erick berharap bisa melobi supaya Indonesia jadi tuan rumah Olimpiade 2032.

"Yang terpenting Presiden IOC, beliau akan hadir di penutupan dan akan tinggal di Indonesia selama 3 hari. Saya rasa sebuah yang positif. Apalagi kalau kita sukses Asian Games, kesempatan kita juga untuk melobi Presiden IOC untuk Olimpiade 2032," ujarnya.

Video 20Detik: Antisipasi Ancaman Teror saat Asian Games 2018

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed