DetikNews
Senin 28 Mei 2018, 11:44 WIB

Banner Asian Games Dicoret, Anies: Jangan Dirusak!

Indra Komara - detikNews
Banner Asian Games Dicoret, Anies: Jangan Dirusak! Pasukan oranye membersihkan coretan banner Asian Games di Pondok Indah, Jaksel, Jumat (25/5/2018). (Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta mengimbau kepada warga merawat banner Asian Games 2018. Anies berharap warga bisa melihat banner tersebut sebagai identitas bangsa, bukan urusan komersial.

"Lihat banner ini sebagai banner bangsa. Bukan banner komersial untuk satu dua institusi, karena itu rawat jangan dirusak," katanya di SMK negeri 1 Jakarta, Jalan Budi Utomo No 7, Jakarta Pusat, Senin (28/5/2018).


Anies meminta, jika melihat aksi vandalisme terhadap banner Asian Games, warga segera melapor. "Kalau ada vandalisme laporankan. Makanya jaga sama-sama," ujarnya.

Sebelumnya, Anies juga sudah meminta petugas Satpol PP menggalakkan patroli. Satpol PP diminta mengusut pelaku yang mencorat-coret banner tersebut.

"Kemarin saya juga langsung instruksikan kepada semua wali kota, para petugas Satpol PP untuk membantu mengamankan dalam patroli-patroli periksa secara rutin. Dipastikan untuk cari siapa sebenarnya yang melakukan," ujar Anies di Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (25/5).


Banner promosi Asian Games 2018 di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, dicorat-coret. Belum diketahui siapa pelaku iseng yang mencoret banner itu.

Terdapat 79 banner yang berjajar di pinggir jalan Metro Pondok Indah, Kelurahan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Dari jumlah itu, ada 29 banner yang dicoret.

[Gambas:Video 20detik]


(idn/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed