DetikNews
Senin 28 Mei 2018, 11:32 WIB

Anies Minta Bina Marga Perbaiki Lubang yang Bikin Mobil Nyungsep

Indra Komara - detikNews
Anies Minta Bina Marga Perbaiki Lubang yang Bikin Mobil Nyungsep Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Foto: Muhammad Fida/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku baru mengetahui insiden lubang di Grogol yang bikin mobil nyungsep. Dia memerintahkan Dinas Bina Marga segera melakukan penanganan.

"Nanti saya cek, saya baru lihat juga gambarnya, nanti saya cek Bina Marga supaya segera diperbaiki," kata Anies usai rapat paripurna di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (28/5/2018).

Dinas Bina Marga DKI mengakui insiden tersebut ada kelalaian kerja. Lubang tersebut merupakan bagian dari penyiapan manhole utilitas yang merupakan proyek Dinas Bina Marga DKI. Kontraktor diminta lebih berhati-hati.


"Ada kelalaian kerja, semoga tak terulang lagi. Kami menyesalkan kejadian ini dan meminta pihak kontraktor untuk lebih berhati-hati dan mengutamakan K3 (Kesehatan, Keselamatan dan Keamanan Kerja-red)," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Yusmada Faizal kepada wartawan, Minggu (27/5).

Lubang proyek Dinas Bina Marga DKI itu sebelumnya membuat satu mobil jenis MPV nyungsep pada Minggu (27/5) pukul 08.00 WIB di Depan Gereja Baptis Indonesia, Grogol, Jakarta Barat. Seorang saksi mata mengatakan, satu orang yang ada di dalam mobil tersebut baik-baik saja.


(idn/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed