DetikNews
Senin 28 Mei 2018, 11:02 WIB

Jaksa Ramai-ramai ke KPK Studi Banding Pengelolaan Barang Bukti

Nur Indah Fatmawati - detikNews
Jaksa Ramai-ramai ke KPK Studi Banding Pengelolaan Barang Bukti Puluhan jaksa studi banding ke KPK mempelajari pengelolaan barang bukti, Senin (28/5/2018) Foto: Zunita Amalia Putri-detikcom
Jakarta - Puluhan jaksa studi banding ke KPK mempelajari pengelolaan barang bukti. Studi banding ini untuk mendukung unit pelacakan aset dan pengelolaan barang bukti yang baru berdiri di Kejaksaan.

"Hari ini sekitar 30 orang jaksa Kasie Barang Bukti sebagai perwakilan dari Kejati seluruh Indonesia datang ke KPK untuk studi banding tentang pengelolaan barang bukti dan barang rampasan di KPK," ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Senin (28/5/2018).

Puluhan jaksa tersebut masuk satu per satu ke dalam gedung KPK sekitar pukul 09.15 WIB. Menurut Febri, sebelum studi banding jaksa, KPK memberikan pelatihan di Badiklat.

Unit baru di Kejaksaan itu, berada di tingkat Kejaksaan Agung (Kejagung) hingga Kejaksaan Tinggi (Kejati). Rombongan jaksa yang hadir, menurut Febri, diterima tim Pelacakan Aset, Pengelolaan Barang Bukti dan Eksekusi (Labuksi) KPK beserta Kepala Plt-nya, Irene Putri, beserta jajaran.

"Tim Labuksi KPK akan berbagi pengalaman terkait pengelolaan barang bukti baik barang bukti elektronik maupun non-elektronik," kata Febri.

Selain itu, ada pengelolaan aset juga yang akan dipelajari perwakilan Korps Adhyaksa tersebut. Febri juga menyebut akan ada praktik pengecekan fisik dan perawatan barang bukti kendaraan mewah.


(nif/fdn)
kpk
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed