Kanit Intel di Aceh yang Hanyut Saat Tolong Warga Belum Ditemukan

Agus Setyadi - detikNews
Senin, 28 Mei 2018 10:48 WIB
Ilustrasi tenggelam. (Thinkstock)
Pidie - Kanit Intel Polsek Tangse Polres Pidie Aiptu Afrijal, yang hanyut di Sungai Sarah Pineung Gua Ileh, Desa Krueng Meriam, Tangse, Aceh, hingga kini belum ditemukan. Area pencarian kini diperluas hingga Kabupaten Aceh Jaya.

"Masih dilakukan pencarian. (Kendalanya) medan sulit," kata Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (28/5/2018).


Pencarian Aiptu Afrijal dan seorang warga, Bismi (28), melibatkan sejumlah pihak. Di antaranya personel Polres Pidie, Polsek Tangse, Polsek Mane, Koramil Tangse, SAR Pidie, Polsek Teunom Polres Aceh Jaya, dan tim SAR Aceh Jaya.

"Polsek Teunom dan SAR Aceh Jaya membantu pencarian di wilayah Aceh Jaya," jelas Andi.

Lokasi tempat hilangnya kedua korban karena terseret arus ini memang jauh dari permukiman warga. Di lokasi juga tidak ada sinyal handphone.

Seperti diketahui, Aiptu Afrijal dan seorang warga, Bismi (28), saat kejadian hendak menyeberang Sungai Sarah Pineung, Sabtu (26/5) sore. Namun, karena arus cukup deras, Bismi terpeleset dan hanyut. Aiptu Afrijal berusaha membantu, tapi di luar dugaan korban juga ikut terseret arus.


Beberapa warga yang berada tak jauh dari lokasi kemudian datang untuk melakukan pencarian. Namun, karena suasana sudah gelap, pencarian dihentikan. Warga yang melihat kedua korban tenggelam baru berhasil mendatangi Polsek Tangse pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIB.

Di sana, mereka memberi tahu tentang seorang polisi dan warga yang hilang. Sejam berselang, Kapolsek serta masyarakat meluncur ke lokasi untuk melakukan pengecekan. Pencarian oleh tim gabungan pun selanjutnya dilakukan. (idh/idh)