DetikNews
Senin 28 Mei 2018, 04:23 WIB

Ini Imbauan Polda Metro Buntut dari Tawuran Berujung Tangan Putus

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Ini Imbauan Polda Metro Buntut dari Tawuran Berujung Tangan Putus Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)
Jakarta - Polisi mengimbau warga menjaga ketertiban dan kemana selama bulan Ramadan. Polisi meminta warga tidak mengotori kesucian bulan puasa ini dengan tindakan yang meresahkan seperti tawuran.

"Kami imbau warga untuk tetap menjaga ketertiban selama bulan Ramadan. Saling menghormati dan menghargai satu sama lain. Jangan ada tawuran dan kegiatan yang dapat meresahkan masyarakat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Minggu (27/5/2018) malam.


Argo mengatakan pihaknya terus melakukan patroli pengamanan selama bulan Ramadan. Patroli dilakukan bersama TNI untuk mencegah kejahatan dan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami tentu akan terus meningkatkan keamanan agar warga dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik. Patroli bersama dengan TNI juga terus ditingkatkan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti street crime dan kejahatan lainnya. Semua dilakukan agar Ibu Kota tetap kondusif," jelasnya.

Sebelumnya, seorang pemuda mengalami putus pergelangan tangan terkena sabetan senjata tajam. Insiden itu terjadi saat pemuda bernama M Zaelani Sidiq (21) itu terlibat tawuran.

Tawuran tersebut pecah pada Sabtu (26/5), pukul 03.00 WIB, di Jalan Cirendeu Raya. Polisi menyebut ada 2 kelompok pemuda yang terlibat tawuran.

"Sebelumnya, sudah mengadakan janji untuk tawuran sekitar pukul 03.00 WIB," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fredy Irawan saat dihubungi detikcom, Minggu (27/5).


Saat tawuran, Zaelani disebut Fredy dikeroyok 2 orang. Seorang terduga pelaku bernama Asep Sugiyanto alias Cepot (19) memukul dengan stik golf, sedangkan pelaku lainnya yaitu berinisial ADA (16) membacok pergelangan tangan Zaelani.

"Pelaku AS (Asep Sugiyanto) memukul korban dengan stik golf di punggung. Sedangkan pelaku ADA, membacok pergelangan tangan kanan korban dengan celurit hingga putus," ucap Fredy.

Zaelani langsung dilarikan ke RS Fatmawati, Jakarta Selatan. Polisi pun langsung mengejar pelaku pengeroyokan itu hingga akhirnya bisa ditangkap pada Sabtu siang.


Ini video Hendak Tawuran, Belasan Remaja Diamankan Polisi
(fdu/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed