DetikNews
Minggu 27 Mei 2018, 21:31 WIB

Siswa SMP Pencuri Koper Hanya Beraksi di Terminal 3 Bandara Soetta

Arief Ikhsanudin - detikNews
Siswa SMP Pencuri Koper Hanya Beraksi di Terminal 3 Bandara Soetta Barang bukti pencurian koper di Bandara Soetta (Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - DV (15), seorang pelajar SMP, hanya mencuri koper di bagasi Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta. Di sana, DV telah lima kali beraksi sejak Juli 2017.

"Iya, kasus ini semua hanya di Terminal 3," ucap Senior General Manager (SGM) Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Suriawan Wakan, kepada wartawan di Mapolres Metro Bandara Soekarno Hatta, Minggu (27/5/2018).


Kejadian ini membuat pihak Bandara Soekarno Hatta mengevaluasi pengambilan barang di Terminal 3. Pengecekan ini sebabarnya dilakukan di Terminal 1 dan Terminal 2.

"Sampai saat ini, kami melihat memang Terminal 1 dan Terminal 2 itu memang dilakukan pengecekan oleh karenanya, kami dengan Garuda akan saling mengingatkan untuk sama-sama," ucap Wakan.

"Karena ini, biar bagaimanapun, penumpang adalah kita bersama yang harus tanggungjawab memastikan keamanan bawaan dari penumpang tersebut," sambungnya.

Sementara itu, mengenai DV yang masuk dari pintu keluar, hanya bermodal koper dan mengaku ada barang tertinggal, pihak Bandara akan mengecek kepada penjaga yang bertugas.

"Ini sedang dilakukan keterangan oleh pihak Polres. Untuk siapa petugas yang memang sedang berjaga di sana. Nanti kemungkinan kita dapat input, dan sebagainya, apakah ini kelalaian dan sebagainya," ucap Wakan.


Kejadian kehilangan koper ini sempat viral di media sosial. Seseorang bercerita dia kehilangan dua koper di Terminal Bandara Soekarno Hatta pada 12 Mei 2018.

Polisi akhirnya mengamankan DV di rumahnya di Tigaraksa, Tangerang. Di kamarnya, tersimpan 10 koper hasil curiannya.
(aik/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed