DetikNews
Minggu 27 Mei 2018, 21:24 WIB

Lubang Menganga Bikin Mobil Mau Parkir Malah Celaka

Rivki - detikNews
Lubang Menganga Bikin Mobil Mau Parkir Malah Celaka Foto: Mobil nyungsep ke lubang (@TMCPoldaMetro)
Jakarta - Satu unit mobil jenis MPV nyungsep ke dalam lubang galian resapan air di Depan Gereja Baptis Indonesia, Grogol, Jakarta Barat. Mobil itu nyungsep ke dalam lubang karena tak ada pembatas.

Dinas Bina Marga DKI mengakui lubang itu tidak terawasi. Lubang itu merupakan bagian dari penyiapan manhole utilitas yang merupakan proyek Dinas Bina Marga DKI. Kepala Dinas Bina Marga DKI Yusmada Faizal mengatakan kegiatan proyek masih berlangsung.

"Ada kelalaian kerja, semoga tak terulang lagi," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Yusmada Faizal kepada wartawan, Minggu (27/5/2018).



Yusmada mengatakan korban kecelakaan menjadi tanggung jawab pihak rekanan Dinas Bina Marga DKI. Sementara itu, polisi menangani penyelesaian kecelakaan.

Sedangkan, petugas keamanan gereja, Surya Rahman, mengatakan mobil jenis MPV warna silver itu, terperosok ke dalam lubang sekitar pukul 08.00 WIB. Mobil nyungsep karena tidak ada pembatas pada lubang.

"Pas lagi cari parkir, terus dia jalan tapi tidak ada pembatas jadinya masuk," ujar Surya.



Mobil itu kemudian ditarik menggunakan bekho. Butuh waktu sekitar 2 jam untuk menarik mobil yang nyungsep itu.

Kini lubang itu telah diberi police line. Menurut TMC Polda Metro Jaya, mobil yang nyungsep ke jurang itu bernopol B 1304 BFW.
(rvk/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed