DetikNews
Minggu 27 Mei 2018, 16:10 WIB

Dioperasi, Korban Tawuran yang Tangannya Putus Sudah Stabil

Sahaya Annisa - detikNews
Dioperasi, Korban Tawuran yang Tangannya Putus Sudah Stabil Lokasi tawuran di Cirendeu (Foto: Aya-detikcom)
Jakarta - M Zaelani Sidiq (21) mengalami luka parah akibat dibacok saat tawuran di Ciputat, Tangsel. Tangan Zaelani dibacok hingga putus saat tawuran itu terjadi.

Keponakan Zaelani, Yudi Cahyadi (22), mengatakan, Zaelani langsung dilarikan ke RS Fatmawati. Saat ini kondisi Zaelani sudah stabil.

"Terakhir tadi malam, sudah stabil," ujar Yudi di rumah Zaelani, di Cirendeu, Tangsel, Minggu (27/5/2018).



Yudi mengatakan, keponakannya sempat menjalani operasi di RS Fatmawati. Operasi tersebut berjalan lancar.

"Operasinya lancar," sambung Yudi.

Menurut Yudi, Zaelani adalah tulang punggung keluarganya. Dia harus menghidupi ibunya dengan berjualan makanan di rumahnya. Ayah Zaelani, sudah meninggal dunia pada September 2017 lalu.

"Dia itu di rumah usaha warung. Jadi gimana ya, dia itu seperti tulang punggung keluarga sekarang. Ibunya sudah tua dan ayahnya sudah tidak ada sekitar September lalu," ungkap Yudi.



Kapolres Tangsel AKBP Fredy Irawan, mengatakan, 2 pelaku tawuran yang menganiaya Zaelani sudah ditangkap. Kedua pelaku itu adalah AS dan AD. Tawuran tersebut terjadi pada Sabtu (26/5), pukul 03.00 WIB dinihari.

"Pelaku AS (Asep) (19) alias Cepot, memukul korban dengan stik golf di punggung. Sedangkan pelaku ADA (16), membacok pergelangan tangan kanan korban dengan celurit hingga putus," ucap Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Fredy Irawan, saat dihubungi detikcom, Minggu (27/5).


Saksikan video Hendak Tawuran, Belasan Remaja Diamankan Polisi
(rvk/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed