DetikNews
Minggu 27 Mei 2018, 13:51 WIB

Pesan Gubernur BI ke Para Santri Ustaz Yusuf Mansur

Rizki Ati Hulwa - detikNews
Pesan Gubernur BI ke Para Santri Ustaz Yusuf Mansur Foto: Dok. Daarul Quran
Jakarta - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo melakukan kunjungan silaturahim ke Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an pimpinan Ustaz Yusuf Mansur, Sabtu (26/5/2018). Pada kesempatan tersebut, pria kelahiran Sukoharjo ini memberikan wejangan untuk para santri.

"Jangan berhenti menghafal serta mengkajinya. Di dalam Alquran sudah ada materi dasar tentang segala ilmu," ungkap Perry usai shalat Dzuhur seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Minggu (27/5/2018).

Gubernur BI yang baru saja dilantik ini juga berpesan agar para santri tetap mendoakan para pemimpin, guru, dan orang tua. Karena menurutnya, doa para penghafal Alquran, lebih mudah diterima.

Tak lupa, Perry yang saat itu menggunakan kemeja putih dan berkopiah hitam menyampaikan, para penghafal Alquran merupakan orang yang telah dipilih oleh Allah untuk menjaga keaslian Alquran. Maka, menurut Perry, dirinya sangat iri dengan para santri yang sejak muda sudah bisa menghafal Al Qur'an.


Pada kunjungan tersebut Perry disambut oleh Yusuf Mansur beserta pimpinan dan pengajar, diiringi penampilan marching band dari santri-santri Daarul Qur'an. Dengan berjalan kaki, Yusuf Mansur mengajak Perry berkeliling area pesantren untuk melihat fasilitas dan beragam kegiatan santri.

Di sela-sela mengunjungi Pusat Pengkaderan Guru Penghafal Al Qur'an yang berada di sebelah Masjid Nabawi, Perry sempat berseloroh soal kelas untuk dirinya.

"Enggak ada nih kelas menghafal bagi Gubernur BI," yang disambut gelak tawa hadirin yang mengiringi.

"Terima kasih atas doanya. Saya mohon untuk terus didoakan agar bisa mengemban amanah ini dengan baik," pungkas Perry.


(idr/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed