DetikNews
Minggu 27 Mei 2018, 13:20 WIB

Bantuan untuk Korban Kebakaran di Bidara Cina Terus Berdatangan

Carlo - detikNews
Bantuan untuk Korban Kebakaran di Bidara Cina Terus Berdatangan Foto: Carlo Venansius Homba - detikcom
Jakarta - Sebagian korban kebakaran di Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur harus beristirahat di tenda pengungsian. Bantuan untuk mereka juga telah berdatangan.

Pantauan detikcom, Minggu (27/5/2018) bantuan tersebut sudah datang sejak pukul 10.00 WIB di lokasi kebakaran, Jl Kebun Sayur 2, Kelurahan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur. Ada tiga mobil jenis pikap dan satu unit truk yang membawa bantuan untuk korban kebakaran tersebut.

Tiga unit pikap tersebut berisi bantuan berupa makanan seperti mi instan dan air mineral. Sementara itu, satu unit truk berisi pakaian sehari-hari, seragam sekolah dari SD hingga SMA, matras dan ada juga perlengkapan salat.
Proses pendistribusian bantuan.Proses pendistribusian bantuan. Foto: Carlo Venansius Homba - detikcom

Sementara itu, di dekat lokasi kebakaran juga telah didirikan tiga tenda besar berukuran lebih kurang 8 x 4 meter. Dua di antaranya sudah diisi oleh korban kebakaran yang mayoritas kaum ibu dan anak yang memanfaatan untuk beristirahat. Sementara, kaum pria dan remaja sebagian sibuk mengangkat bantuan untuk ditempatkan di posko bantuan.

Bantuan itu datang dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta. Sementara tenda merupakan milik Suku Dinas Sosial Jakarta Timur.

Selain itu, ada beberapa petugas dari Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Timur tampak sibuk menata kabel untuk penerangan di tenda pengungsian.
Tenda pengungsi berbendera PAN.Tenda pengungsi berbendera PAN. Foto: Carlo Venansius Homba - detikcom

Ada juga sebuah tenda yang dipasangi bendera Partai Amanat Nasional (PAN). Namun tenda itu masih terlihat kosong, hanya ada dua buah kursi yang diletakkan di bawah tenda.

Kebakaran terjadi di kawasan Bidara Cina, Jatinegara. Sebanyak 40 rumah hangus dilahap Si Jago Merah yang diduga berasal dari bocornya tabung gas. Sebanyak 200 orang terpaksa kehilangan tempat tinggal.
(jor/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed