DetikNews
Minggu 27 Mei 2018, 11:20 WIB

Kebakaran Bidara Cina dari Api Kompor yang Sambar Tabung Gas

Ibnu Hariyanto - detikNews
Kebakaran Bidara Cina dari Api Kompor yang Sambar Tabung Gas Foto Kebakaran Bidara Cina (Carlo Venansius Homba - detikcom)
Jakarta - Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) sementara di lokasi Kebakaran di permukiman padat di kawasan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur. Polisi mengatakan api berasal dari ledakan kompor gas salah satu rumah saat memasak sahur.

"Rencana mau masak sahur, nyalain kompor, apinya nyala langsung nyamber, (tabung) gasnya diangkat di lempar keluar tapi sudah nyamber ke rumah," kata Kapolsek Jatinegara Kompol Supadi saat dihubungi, Minggu (27/5/2018).



Supadi menduga ada kebocoran tabung gas saat menyalakan api kompor tersebut. Namun, pihaknya masih menunggu hasil dari tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri untuk memastikan penyebab pasti kebakaran tersebut.

"Iya sudah kita minta, nanti akan ke situ (Puslabfor Mabes Polri). Ya nanti mereka yang pastikan penyebabnya," tambah Supadi.



Sebelumnya, kebakaran terjadi di Jalan Sensus dan Jalan Kebun Sayur 2, Bidara Cina, Jatinegara Jakarta Timur terjadi pagi tadi sekitar pukul 02.54 WIB. Sebanyak 40 rumah dari dua Rukun Tetangga (RT) ludes terbakar.

Selain itu, tiga orang mengalami luka bakar dalam kejadian tersebut. Ketiga orang itu merupakan satu keluarga.


(ibh/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed