DetikNews
Minggu 27 Mei 2018, 10:50 WIB

Terekam CCTV, Pencuri Helm di Seminyak Ditangkap

Nandhang Risadhe Astika - detikNews
Terekam CCTV, Pencuri Helm di Seminyak Ditangkap Ilustrasi (dok.detikcom)
Badung - Seorang tukang angkut sampah keliling, Dominggus Ngungubulu ditangkap Tim Polsek Kuta. Pelaku mencuri helm dan jaket di salah satu restoran di Jalan Kayu Cendana, Seminyak, Kuta, Badung.

Peristiwa itu terjadi pada 20 Mei lalu. Saat itu pemilik helm atas nama Eko Saputro menitipkan helm dan jaketnya di pos sekuriti restoran tempat ia bekerja. Selepas kerja korban akan pulang dan mengambil helm dan jaket. Namun kedua barang ysng ia titip itu sudah raib.

"Atas laporan korban kita lakukan pengecekan di TKP. Dari pantauan CCTV diketahui pengangkut sampah itu masuk pos sekuruti dan mengambil helm," kata Kapolsek Kuta, Kompol I Nyoman Wirajaya, Mingu (27/5/2018).

Dihubungi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Kuta, Iptu Aan Saputra menerangkan pelaku nekat mencuri helm karena butuh uang untuk membayar denda tilang. Pelaku kemudian menjual helm itu seharga Rp 150 ribu kepada temannya.

"Hasil interogasi pelaku ini nyuri helm untuk dijual. Pelaku mengaku perlu uang untuk bayar tilang lalu lintas," ujar Aan.

Dari tangan pelaku petugas menyita sebuah helm merek DYR warna kuning stabilo dan sebuah jaket warna hitam. Pelaku dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed