DetikNews
Sabtu 26 Mei 2018, 19:40 WIB

Didampingi Istri, Anies Hadiri Tarawih Akbar di Istiqlal

Indra Komara - detikNews
Didampingi Istri, Anies Hadiri Tarawih Akbar di Istiqlal Anies Baswedan (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri tarawih akbar di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Ia datang didampingi istrinya, Fery Farhati Ganis.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (26/5/2018), Anies dan Fery tiba pada pukul 18.53 WIB. Ia sempat menyampaikan, kegiatan ini bakal dilakukan tiap tahun.

"Kegiatan ini baru tahun pertama. Karena itu, kita menyosialisasikan secara bertahap dan insyaallah kita akan lakukan ini tiap tahun dan memilihnya memang hari Sabtu karena hari libur. Dan tidak dipilih Sabtu pertama. Karena, kalau pas Ramadan pas jatuhnya hari Sabtu, bisa jadi itu hari pertama puasa. Tapi kita pilihnya Sabtu kedua. Dan harapannya Sabtu kedua ini nanti menjadi perhatian dan jadi jadwal bagi semuanya," kata Anies.


Anies berharap agenda ini bisa mempersatukan semua kalangan. Katanya, tarawih bersama warga ini hanya dilakukan satu kali saja selama Ramadan.

"Dari tarawih akbar ini kita berharap, baik para ulama maupun umat, semua berkumpul bersama, merasakan silaturahmi bertemu semuanya karena selama bulan Ramadan di Jakarta itu seluruh kegiatan di masjid-masjid sangat ramai," terangnya.


"Kita ingin menyelenggarakan satu kali saja di mana semua bisa terlibat bersama dan kita tata ini dengan sebaik-baiknya. Ini baru mulai yang pertama, dan insyaallah nanti kita ambil hikmahnya dari yang pertama untuk yang berikut-berikut," sambung Anies.

Istri Anies, Fery Farhati Ganis di tarawih akbarIstri Anies, Fery Farhati Ganis (ketiga dari kiri), di tarawih akbar. (Indra Komara/detikcom)

Setelah memberi keterangan singkat, Anies kemudian masuk masjid. Anies, yang tiba mengenakan baju koko berwarna putih, kemudian langsung mengisi saf bagian depan. Begitu juga istrinya, Fery Farhati. Fery menempatkan dirinya di saf perempuan paling depan.



Simak juga video "Anies Ingin Tarawih Akbar Jadi Tradisi" berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]


(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed